Selamat Datang

di

KULIAH metode"C.H.A.T"

CEPAT_HEMAT_AKRAB_TERPADU

Membanggakan Kesuksesan orang lain, jauh lebih buruk daripada menyesali Kegagalan sendiri. Jadilah pribadi yang mandiri, tinggalkan Kegagalan, kejarlah Sukses dengan belajar.

Your good deeds are not the reason of others to respect you. Mistakes of others is not also a reason for you to punish him

[by : Parel]

Pertumbuhan Ekonomi CHINA Tercepat Setelah Krisis Finansial Dunia

China kembali mencatat pertumbuhan ekonomi yang mengesankan selama 2010. Perekonomian Negeri Tirai Bambu itu selama tahun 2010 tumbuh hingga 10,3% atau tercepat setelah krisis finansial yang sempat menyapa negara tersebut.



Pertumbuhan ekonomi 10,3% itu merupakan peningkatan dari angka pertumbuhan ekonomi di 2009 yang sebesar 9,8%. Untuk kuartal IV-2010, perekonomian China tercatat tumbuh 9,8%, melebihi ekspektasi para analis. 

Angka tersebut sekaligus mengukuhkan posisi China yang pada tahun 2009 lalu berhasil menggusur Jepang sebagai negara dengan perekonomian terbesar kedua, setelah Amerika Serikat (AS).

"Perekonomian saat ini berada pada periode transformasi yang kritikal dari pemulihan ke pertumbuhan yang stabil," ujar Ma Jiantang, Ketua Badan Pusat Statistik China seperti dikutip dari AFP, Kamis (20/1/2011).



Ma mengatakan, China akan meningkatkan upaya untuk mentransformasikan pola pertumbuhan ekonomi -- mengacu pada pernyataan Beijing untuk mendorong konsumsi domestik dan mengurangi ketergantungannya pada ekspor dan investasi.


Komentar Ma tersebut diamini oleh Presiden Hu Jintao, yang mengatakan kepada para pemimpin bisnis AS bahwa China akan mendorong permintaan dan belanja konsumen domestik. 
Inflasi di China sendiri tergolong cukup tinggi. Indeks Harga Konsumen yang merupakan panduan utama inflasi selama tahun 2010 tercatat naik 3,3%, melebihi perkiraan pemerintah yang hanya 3%.

Share this article :
 

Poskan Komentar

Saran-Kritik-Komentar Anda sangat bermanfaat.
Terima Kasih Telah Bergabung.

Info Terkait

Pengikut

 
Creating Website : Johny Template - Mas Template
Copyright © 2011. KULIAH via BLOG - All Rights Reserved
Template Created n Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger