Selamat Datang

di

KULIAH metode"C.H.A.T"

CEPAT_HEMAT_AKRAB_TERPADU

Membanggakan Kesuksesan orang lain, jauh lebih buruk daripada menyesali Kegagalan sendiri. Jadilah pribadi yang mandiri, tinggalkan Kegagalan, kejarlah Sukses dengan belajar.

Your good deeds are not the reason of others to respect you. Mistakes of others is not also a reason for you to punish him

[by : Parel]

Air Force, Pesawat berbahan bakar Minyak Goreng

Cargolux Boeing 747-400F loaded or unloaded at...Image via Wikipedia
Penggunaan minyak goreng untuk bahan bakar pesawat Air France-KLM dimulai September 2011. Maskapai penerbangan asal Eropa ini, akan menggunakan minyak goreng sebagai bahan bakar pesawat terbangnya untuk melintasi lebih dari 200 penerbangan dari Paris ke Amsterdam, Belanda, dan kota lainnya.


"Pada November 2009, kita telah mendemonstrasikan bahwa secara teknik memungkinkan terbang menggunakan biokerosin," kata Managing Director Air France-KLM, Camiel Eurlings, sebagaimana dimuat laman physorg.com."Sekarang, satu setengah tahun setelah percobaan di Camelina, fase baru telah tiba di dunia, yaitu sertifikasi. Autorisasi segera diberikan kepada operasi penerbangan komersial dengan menggunakan biofuel.

"Penting dicatat, penggunaan minyak goreng bekas tak bisa dikompromikan dengan keamanan pesawat. Minyak goreng bekas harus dimurnikan terlebih dahulu, sehingga memiliki spesifikasi sama persis dengan kerosin biasa.Salah satu keuntungan penggunaan minyak goreng ini adalah pesawat terbang tidak perlu dimodifikasi menggunakan bahan bakar terbarukan ini.Bahan bakar dinamis yang bisa menghasilkan biofuel ini bisa berasal dari pelbagai sumber, termasuk lemak hewani, minyak sayur-sayuran, tall oil (produk sampingan dari pengolahan pohon pinus dan bubur kayu atau kertas), dan lemak.Ide penggunaan biofuel oleh maskapai gabungan asal Prancis dan Belanda itu adalah bagian dari usaha mereka menurunkan emisi karbon.

The International Air Transportation Association telah menyusun target pada 2007 yang lalu untuk menghapuskan emisi karbon dioksida dari perjalanan udara pada 2050 mendatang. Tidak jelas berapa persen biofuel yang akan digunakan dalam penerbangan Air France-KLM ini. Tapi, selama uji coba pada 2009 silam, campuran 50:50 telah sukses diujicobakan dalam satu mesin Boeing 747.Namun Eurling mengatakan masalah harga masih menjadi penghalang utama untuk menggunakan biofuel 100 persen.

"Biaya penggunaan biofuel perlu diturunkan secara substansial dan permanen. Ini bisa dicapai melalui inovasi, kolaborasi, dan perundang-undangan yang mendorong penggunaan biofuel dalam industri penerbangan, tapi dalam kompetisi yang jujur," kata Eurlings.

SUMBER : physorg.com
Enhanced by Zemanta
Share this article :
 

Poskan Komentar

Saran-Kritik-Komentar Anda sangat bermanfaat.
Terima Kasih Telah Bergabung.

Info Terkait

Pengikut

 
Creating Website : Johny Template - Mas Template
Copyright © 2011. KULIAH via BLOG - All Rights Reserved
Template Created n Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger