Selamat Datang

di

KULIAH metode"C.H.A.T"

CEPAT_HEMAT_AKRAB_TERPADU

Membanggakan Kesuksesan orang lain, jauh lebih buruk daripada menyesali Kegagalan sendiri. Jadilah pribadi yang mandiri, tinggalkan Kegagalan, kejarlah Sukses dengan belajar.

Your good deeds are not the reason of others to respect you. Mistakes of others is not also a reason for you to punish him

[by : Parel]

Mengintip Omega-3 dibalik Kecerdasan


Belakangan ini, iklan susu formula sering diperdengarkan dengan mengagungkan zat omega-3 sebagai sesuatu yang dapat membantu meningkatkan kecerdasan anak. Seberapa jauh sebenarnya peranan zat Omega 3 ini terhadap peningkatan kecerdasan?

Suatu studi yang dipublikasikan dalam The American journal of Clinical Nutrition menemukan adanya manfaat asam lemak omega-3 tersebut terhadap perkembangan otak yang kemudian membuat para produsen susu formula memasukkan zat tersebut ke dalam susu yang mereka produksi. 

Menurut penelitian itu, ibu hamil yang mengkonsumsi omega-3 lebih besar kemungkinannya melahirkan bayi dengan perkembangan otak yang jauh lebih baik. Bayi-bayi yang ibunya banyak mengkonsumsi zat gizi tersebut juga mempunyai pola tidur yang lebih balk pada 48 jam pertama sesudah melahirkan. Pola tidur itu sendiri mencerminkan kematangan sistem saraf mereka dan berkaitan erat dengan perkembangan mental yang lebih cepat pada tahun-tahun pertama kehidupan mereka.

Perlu diketahui, bahwa Omega-3 dari susu formula tidak cukup 'menciptakan' kecerdasan! Anda perlu memberikannya langsung lewat sumber makanan lainnya, terutama bila si kecil sudah mulai bisa diberi makanan padat. Misalnya, dengan memberikan ikan dalam menu makanannya sehari-hari. Rangsangan dari luar melalui proses belajar pun penting untuk perkembangan otaknya, sehingga otak anak bisa berfungsi secara optimal.



Enhanced by Zemanta
Share this article :
 

Poskan Komentar

Saran-Kritik-Komentar Anda sangat bermanfaat.
Terima Kasih Telah Bergabung.

Info Terkait

Pengikut

 
Creating Website : Johny Template - Mas Template
Copyright © 2011. KULIAH via BLOG - All Rights Reserved
Template Created n Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger