Selamat Datang

di

KULIAH metode"C.H.A.T"

CEPAT_HEMAT_AKRAB_TERPADU

Membanggakan Kesuksesan orang lain, jauh lebih buruk daripada menyesali Kegagalan sendiri. Jadilah pribadi yang mandiri, tinggalkan Kegagalan, kejarlah Sukses dengan belajar.

Your good deeds are not the reason of others to respect you. Mistakes of others is not also a reason for you to punish him

[by : Parel]

Ular-Ular Paling Berbisa

Ular sering disetarakan dengan "IBLIS", mahluk reptilia yang paling ditakuti sejak lama. Padahal pada dasarnya Ular terbagi 2 jenis yaitu mempunyai venom atau bisa dan satu lagi tidak mempunyai bisa tetapi mampu mengigit dan membelit, walaupun semua Ular harus diakui tetap berbahaya,
Ular yang paling ditakuti pastilah ular yang berbisa yang mempunyai kadar bisa atau venom yang paling tinggi dan mampu membunuh.
Berikut Ular-ular paling berbisa yang ditakuti di seantero dunia ....



Antara ular yang paling berbisa di dunia.Berasal dari benua Afrika,ular ini merupakan ular yang paling agresif,menyerang tanpa amaran serta mampu membesar sehingga 14 kaki !. Merupakan ular berbisa paling panjang di Afrika serta paling pantas di dunia.Jarang mangsa termasuk manusia yang terselamat dari ular ini kerana sifatnya yang agresif serta kepantasannya. Rekod setakat ini membuktikan Black Mamba mencatatkan rekod 100% kematian tanpa rawatan kecemasan segera. Black Mamba merupakan gelaran bagi ular ini yang mempunyai bahagian dalam mulutnya berwarna hitam.Mendiami hampir semua jenis hutan di Afrika,antara habitat popular seperti di ladang tebu dan hutan Savana.

Ular Berjalur Banyak ( Many Krait Snake)

Merupakan ular berbahaya d kawasan Asia terutamanya di China dan Taiwan. Di Malaysia jika tidak salah ular ini dikenali dengan nama ular kapak. Dilaporkan setakat ini 50% mangsa patukan maut,walaupun setelah mendapatkan anti venom. Danggap sebagai ular paling berbisa di Asia Tenggara di samping ular tedung.

The Death Adder umum (Acanthophis antarcticus), adalah spesies asli Death Adder ke Australia. Ini adalah salah satu ular paling berbisa di tanah Australia dan dunia. Tidak seperti spesies sister dari Adders Kematian, Death Adder umum adalah umum dan tidak berada di bawah ancaman besar.
Adders Kematian umum memiliki luas rata, kepala segitiga dan badan tebal. Mencapai panjang 70-100 cm max,
The Death Adder umum terjadi lebih banyak dari timur dan pesisir selatan Australia - Queensland, New South Wales, Victoria dan Australia Selatan. Hal ini juga dapat ditemukan lebih langka di Northern Territory, Australia Barat, dan bagian barat dari South Australia, karena spesies sister dari Adders Kematian (misalnya Adder Desert)
Adders Kematian yang umum ditemukan di hutan, hutan, padang rumput, dan padang rumput di Pantai Timur Australia. The Death Adder adalah master dari kamuflase, karena garis-garis band nya, bersembunyi di bawah serasah daun longgar dan puing-puing di hutan, semak dan padang rumput.

Mohave Rattles Snake( Paling Berbisa di kalangan Ular Rattles)


Eastern coral snake memiliki kepala yang besar, dengan warna kulit berbelang merah, kuning & hitam hampir mirip dengan ular peniru coral snake yang tidak berbisa, Scarlet King Snake. Hanya saja belang pada kulit Scarlet King snake berwarna merah hitam.

Satu gigitan dari ular eastern coral yang terkenal sangat jahat dan berbisa pada awalnya terlihat sepele. Hanya ada sedikit rasa sakit atau bahkan sama sekali tidak sakit dan juga tidak ada pembengkakan pada bagian yang digigit dan gejalanya bisa tertunda hingga 12 jam kemudian. Tapi jika tidak segera diberikan anti bisa, racun neurotoxin akan mulai mengganggu jaringan antara otak dan otot yang mengakibatkan bicara korban gigitan jadi cadel, pandangan menjadi ganda dan otot otot menjadi lumpuh yang kemudian akan berakhir dengan kegagalan pernafasan & jantung.
Crotalus scutulatus (nama umum: ular MohaveMojave hijau, lebih) adalah spesies pitviper berbisa yang ditemukan di padang pasir barat daya Amerika Serikat dan Meksiko tengah. Hal ini mungkin paling dikenal karena racun neurotoksik yang kuat. Dua subspesies diakui, termasuk mencalonkan subspesies dijelaskan di sini.

Spesies ini tumbuh dengan rata-rata kurang dari 100 cm (3.3 kaki) panjang, dengan maksimum 137,3 cm (4,50 kaki). Warna bervariasi dari warna coklat ke hijau pucat tergantung pada lingkungan. Rona hijau ditemukan di antara ular derik Mojave telah menyebabkan mereka dikenal sebagai "Mojave hijau" di beberapa daerah. Seperti C. Atrox (dengan ular Diamondback Barat), yang mirip, yang scutulatus C. memiliki pola berlian gelap di sepanjang punggungnya. Dengan C. scutulatus band putih di ekor cenderung lebih lebar dari hitam, sedangkan lebar pita biasanya lebih sama di C. Atrox. Selain itu, C. scutulatus memiliki sisik yang membesar di atas kepala antara supraoculars, dan stripe pasca-okular cahaya melewati belakang sudut mulut. Di C. Atrox, mahkota tercakup dalam skala kecil, dan stripe pasca-okular cahaya memotong mulut.
Mojave ular berbisa, Mojave hijau, ular Mohave,  Mojave diamond ular berbisa, ular Mojave, ular scutulated  Di Meksiko, spesies ini dikenal sebagai Chiauhcóatl (Nahuatl),. atau víbora de Cascabel (ular dalam bahasa Spanyol)   C. s. scutulatus juga telah disebut sebagai ular Mojave Utara .
Campbell dan Lamar (2004) mendukung nama "ular Mohave" bahasa Inggris, tapi melakukannya dengan keengganan beberapa karena begitu sedikit dari jangkauan ular itu terletak di Gurun Mojave. Mereka tidak mendukung ejaan "Mojave", karena nama "Mohave" berasal dari hamakhava jangka Native American
Terutama ular gurun tinggi atau lereng gunung yang lebih rendah, mereka sering ditemukan di dekat sikat seperti mesquite dan creosote, tetapi mungkin juga berada di daerah dataran rendah vegetasi jarang, di antara kaktus, hutan pohon Joshua, atau padang rumput. Mereka cenderung menghindari daerah padat bervegetasi dan berbatu, lebih memilih habitat kering terbuka


Golden Lenchehead ( Amerika Selatan,Brazil )
Bothrops insularis, yang dikenal sebagai "emas lancehead" adalah spesies pitviper berbisa ditemukan hanya pada Ilha da Queimada Grande, di lepas pantai negara bagian São Paulo, di Brazil. Spesies ini dinamai untuk warna coklat muda kekuningan dari bagian bawahnya dan untuk bentuk kepalanya yang unik untuk bothrops genus. Tidak ada subspesies dari insularis bothrops saat ini diakui

B. insularis tumbuh panjang rata-rata 70 cm, meskipun panjang maksimum diketahui mencapai setidaknya 118 cm.  Pola warna terdiri dari warna tanah pucat coklat kekuningan, dilapis dengan serangkaian bercak dorsal yang mungkin segitiga atau persegi empat, luas atau sempit, dan bolak-balik atau sebaliknya sepanjang median dorsal. Dalam penangkaran, ini warna kekuningan sering menjadi lebih gelap, yang mungkin merupakan hasil dari sirkulasi yang buruk yang disebabkan oleh termoregulasi tidak efektif . Sebuah hasil pola banded ketika pola yang berlawanan. Kepala tidak memiliki didefinisikan dengan baik pasca-orbital stripe. Perut adalah kuning pucat atau krim seragam  
Nama "lancehead" mengacu pada bentuk kepala khas dari semua ular di bothrops genus, yang agak memanjang dan datang ke titik di hidung.  B. insularis juga memiliki panjang ekor daripada kerabat terdekatnya, B. jararaca, yang kemungkinan besar merupakan adaptasi untuk membantu manuver ular melalui pohon-pohon

King Kobra ( Ular Tedung )
Merupakan ular berbisa paling panjang di dunia.Direkodkan sehingga 18 kaki !.Merupakan ular berbisa yang cukup terkenal di Asia tenggara,serta membawa nama 'cobra' sebagai satu nama yang cukup sinonim bagi masyarakat antarabangsa. Merupakan pemburu yang hebat, King Cobra mampu mengesan makanannya seperti tikus dengan jarak sehingga 300 meter.Ular Tedung Selar yang sudah dijinakkan menjadi sahabat kepada manusia. Namun awas kerana racunnya sama seperti Mamba atau Taipan walaupun tidak sekuat seperti mereka,patukan tanpa rawatan kecemasan akan megundang padah. Jika diancam ular ini akan menajdi sangat agresif dan boleh'berdiri' ,dan kawasan serangan boleh sehingga 2 meter dari ular ini. Namun paling berbisa di dalam kelasnya ialah Ular Tedung Filipina.

Puff Adder (Afrika)
Bitis arietans adalah ular berbisa spesies yang ditemukan di padang rumput dan padang rumput dari Maroko dan barat Arabia seluruh Afrika kecuali untuk Sahara dan daerah hutan hujan. Hal ini bertanggung jawab untuk menyebabkan kematian paling gigitan ular di Afrika karena berbagai faktor, seperti yang lebar distribusi dan sering terjadi di daerah-daerah padat penduduk . Dua subspesies saat ini diakui, termasuk mencalonkan subspesies dijelaskan di sini. 
Spesies ini umumnya dikenal sebagai penambah puff adder engah Afrika, atau penambah engah umum. 
Ukuran rata-rata sekitar 1 m panjang dan sangat kokoh. Spesimen besar dari 190 cm (75 in), dengan berat lebih dari 6,0 kg (13,2 lbs) dan dengan ketebalan dari 40 cm (16 in) telah dilaporkan. Spesimen dari Arab Saudi tidak begitu besar, biasanya tidak lebih dari 80 cm. Laki-laki biasanya lebih besar dari betina dan memiliki ekor yang relatif lebih lama. Kepala memiliki bentuk segitiga kurang dari dengan moncong tumpul dan bulat. Namun, itu jauh lebih luas daripada leher. Skala rostral kecil. Cincin circumorbital terdiri dari 10-16 sisik. Di bagian atas kepala, ada 7-11 skala interocular. Skala 3-4 memisahkan suboculars dan supralabials. Ada 12-17 supralabials dan 13-17 sublabials. Para sublabials 3-4 pertama menghubungi perisai dagu. Seringkali, ada dua taring di rahang atas masing-masing dan keduanya bisa fungsional. 
Midbody ada 29-41 baris sisik punggung. Ini sangat keeled kecuali untuk baris terluar. Hitungan skala ventral adalah 123-147, yang subcaudals 14-38. Perempuan memiliki tidak lebih dari 24 subcaudals. Skala anal tunggal
Pola warna bervariasi secara geografis. Kepala memiliki dua well-marked band gelap: satu di mahkota dan lainnya antara mata. Di sisi kepala, ada dua band gelap miring atau bar yang berjalan dari mata ke supralabials. Di bawah, kepala berwarna putih kekuningan dengan bercak gelap tersebar. Iris warna berkisar dari emas ke perak abu-abu. Dorsal, tanah-warna bervariasi dari kuning jerami, hingga coklat muda, ke oranye atau coklat kemerahan. Hal ini dilapisi dengan pola 18-22 backwardly-diarahkan, berwarna coklat tua sampai pita hitam yang memperpanjang bagian belakang dan ekor. Biasanya band-band ini secara kasar berbentuk chevron, tapi mungkin lebih berbentuk U di beberapa daerah. Mereka juga membentuk 2-6 terang dan gelap lintas-band pada ekor. Beberapa populasi sangat bebercak dengan coklat dan hitam, sering menutupi warna lain, memberikan hewan penampilan berdebu-cokelat atau kehitaman. Perut berwarna kuning atau putih, dengan beberapa tempat gelap tersebar. Bayi muda memiliki tanda kepala emas dengan merah muda kemerahan piring ventral menuju tepi lateral. 
Salah satu spesimen yang tidak biasa, dijelaskan oleh Cabang dan Farrell (1988), dari Pride musim panas, East London di Afrika Selatan, itu bergaris. Pola terdiri dari garis sempit kekuningan (1 skala luas) yang pucat berlari dari puncak kepala hingga ujung ekor. 
Secara umum, meskipun, ini adalah ular yang relatif membosankan yang tampak, kecuali untuk spesimen laki-laki dari dataran tinggi Afrika Timur dan Provinsi Cape, Afrika Selatan, yang biasanya memiliki pola warna yang mencolok kuning dan hitam.

Saw Scaled Viper
Antara ular pembunuh yang popular.Banyak kematian direkodkan akibat patukan ular berbisa ini.Habitatnya merupakan kawasan yang kering dan dikenal pasti sebagai ular yang banyak terdapat di Afrika,Timur Tengah, Pakistan,India dan Sri Lanka.Selalunya membunyikan bunyi berdesir sebagai amaran kepada sesiapa yang menghampirinya.Merupakan jenis ular yang agresif dan menyerang jika terancam.

Taipan ( Inland Taipan)

Taipan darat,paya dan sebagainya merupakan ular paling berbisa di dunia.Dengan hanya 110mg bisanya mampu membunuh 110 manusia dewasa.Namun begitu ular yang berasal dari benua Australia ini sangat pemalu,dan selalunya mengelak dari bertemu muka dengan haiwan lain atau manusia,kecuali jika diancam. Berwarna perang kehitaman ,ular ini dilaporkan kurang menyerang manusia,malahan kematian dicatatkan semakin berkurangan apabila spesies ular ini diketahui termasuklah antivenom dari bisanya. Ular tedung? king Kobra? Ular Taipan mempunyai 50 kali ganda toksinnya berbanding King Kobra! Bisanya direkodkan paling berbisa di dunia.Mempunyai pelbagai jenis spesies,dan kesemunya sangat berbahaya kerana mengandungi bisa yang sangat tinggi.Dengan hanya 0.025mg/kg LD atau lethal dos,sudah cukup menjadikan ular ini sebagai ular paling berbisa di dunia. 0.025mg ! bukannya gram, sedikit sahaja bisanya disuntik,maut menanti anda ! 

Ular Coklat Eastern Australia
Ular ini merupakan ular kedua terbisa di dunia.Namun hanya terdapat di benua Australia,serta sedikit di Papua New Guine dan Indonesia. Dengan sifatnya seperti Black Mamba, ianya ular yang agresif. Mampu mencapai sehingga 2 meter panjang.Berwarna coklat dan sangat berbahaya kerana bisanya mengandungi neurontoksin yang kuat.Jadi sila jauhi diri anda jika anda terserempak dengan ular ini jika melancong di Australia seperti di bahagian New South Wales.

Ular Taipan Pesisir Pantai
Paling besar di dalam keluarga Ular Taipan di Australia.Bisanya? Ular ini boleh membunuh dengan kadar yang pantas,merupakan ular ketiga paling berbisa di dunia. Dengan hanya 0.106mg/kg lethal dos,ianya mampu membunuh haiwan atau manusia.


Tiger Snake( Ular Harimau Australia)
Berasal dari Australia,juga merupakan antara spesies ular yang paling berbisa di dunia dan agresif jika diancam

Ular Eastern Coral
Micrurus fulvius adalah ular berbisa elapid ditemukan di Amerika Serikat tenggara dan timur laut Meksiko. [4] Ini tidak harus bingung dengan ular merah (Cemophora coccinea) atau merah kingsnake (Lampropeltis elapsoides), yang meniru berbahaya. Tidak ada subspesies saat ini diakui
Umumnya kurang dari 80 cm (31 in) panjang, maksimum melaporkan panjang 121,8 cm (48,0 in) adalah untuk spesimen di Florida (Niell, 1958) dan 129,5 cm (51,0 in) (Roze, 1996). Pria memiliki ekor panjang daripada perempuan, tetapi perempuan mencapai panjang total lebih besar. 
Sisik dorsal yang halus dalam 15 baris. The ventral skala nomor 197-217 pada laki-laki dan 219-233 pada wanita. Ada 40-47 subcaudals pada laki-laki dan 30-37 pada wanita. Pelat anal dibagi .
Pola warna terdiri dari serangkaian cincin yang mengelilingi tubuh: merah lebar dan cincin hitam dipisahkan oleh cincin kuning sempit. Kepala hitam dari rostral ke tepat di belakang mata. Cincin merah biasanya dihiasi dengan warna hitam [2] Orang yang hidup dalam rentang alaminya sering mengajarkan sajak rakyat sebagai anak-anak:. "Merah sentuhan hitam, teman Jack, merah kuning menyentuh, membunuh sesama." Sajak ini berguna dalam mengajar anak-anak untuk membedakan ular Raja (Lampropeltis ssp.), Yang dianggap predator membantu hama seperti tikus dan tikus, ular ini dari jauh lebih berbahaya yang seharusnya hanya ditangani oleh ahli biologi berpengalaman atau herpetologis. Namun, sajak ini hanya berlaku untuk spesies Amerika Utara, dan tidak dapat digunakan andal di Karibia, atau Tengah atau Amerika Selatan.

M. fulvius terjadi di tempat tidur gantung dan tropis dataran tinggi mesophytic di Florida, serta lahan rawa, pinus tinggi, gosok oak dan hidup ek tidur gantung, slash pinus dan Flatwoods wiregrass. Di selatan Georgia dan Florida, ditemukan di daerah kering dengan tanah terbuka yang lebat tapi tidak berat vegetasi. Hal ini terkait dengan pegunungan berpasir di Mississippi dan sungai berpasir dasar di Louisiana . Hal ini jarang di North dan South Carolina, tetapi lebih biasanya ditemukan di sana dalam hutan ek scrub dan habitat lapangan pinus di dekat pantai.

Enhanced by Zemanta
Share this article :
 

Poskan Komentar

Saran-Kritik-Komentar Anda sangat bermanfaat.
Terima Kasih Telah Bergabung.

Info Terkait

Pengikut

 
Creating Website : Johny Template - Mas Template
Copyright © 2011. KULIAH via BLOG - All Rights Reserved
Template Created n Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger