Selamat Datang

di

KULIAH metode"C.H.A.T"

CEPAT_HEMAT_AKRAB_TERPADU

Membanggakan Kesuksesan orang lain, jauh lebih buruk daripada menyesali Kegagalan sendiri. Jadilah pribadi yang mandiri, tinggalkan Kegagalan, kejarlah Sukses dengan belajar.

Your good deeds are not the reason of others to respect you. Mistakes of others is not also a reason for you to punish him

[by : Parel]

Usaha Gorengan, Modal Kecil Untung Besar



Gorengan merupakan jajanan murah yang sangat di sukai masyarakat dari seluruh kalangan, tidak heran jika di hampir seluruh tempat ada minimal satu pedagang gorengan. Pedagang gorengan biasanya tidak cuma menjual satu macam gorengan saja, tapi terdapat berbagai macam vareasi gorengan yang di jual. Mulai dari tempe, bakwan, pisang molen, pisang goreng, tahu goreng, tahu bulat, tahu isi, cireng dan berbagai macam lagi aneka gorengan.

Deskripsi Usaha Gorengan


Bahan Baku Gorengan
Bahan baku utama usaha kecil gorengan adalah tepung terigu karena hampir seluruh menu gorengan menggunakan terigu, adonan terigu biasanya di bagi dua macam yaitu adonan manis untuk aneka menu manis dan adonan asin untuk aneka menu gurih. selain terigu terdapat banyak bahan baku yang harus di sediakan tergantung menu yang di buat seperti tempe, pisang, tahu, singkong dan berbagai macam lainnya.

Tempat Usaha Gorengan
Hampir semua tempat bisa di jadikan tempat usaha gorengan. Di sekolahan, kampus, pinggiran jalan hingga perkantoran dan pusat perbelanjaan semua bisa di jadikan tempat usaha gorengan. Pilihlah lokasi yang persaingan usaha gorengannya tidak terlalu ketat, hal ini untuk menghindari persaingan yang terlalu ketat. Anda juga bisa menjadikan gorengan sebagai usaha rumahan dengan cara berjualan di teras rumah dengan hanya memakai meja sebagai sarana memajang gorengan anda.

Perlengkapan Usaha Gorengan
Perlengkapan usaha terbilang cukup sederhana, cukup peralatan memasak seperti kompor dan tabung gas serta penggorengan besar. Di tambah dengan gerobak atau pikulan bagi anda yang ingin berjualan berkeliling atau etalase bagi yang mangkal di suatu tempat. Berikut perkiraan perlengkapan usaha yang anda butuhkan.
Perlengkapan Usaha
Harga - Rp
Gerobak atau etalase
1.500.000 - 2.000.000
Kompor dan tabung gas
200.000 - 300.000
Penggorengan dan spatula
100.000 - 200.000
Beberapa baskom adonan
50.000 - 100.000

Karyawan
Usaha gorengan tidak memerlukan karyawan. Kecuali bagi anda yang tidak bisa menjalankan sendiri usaha anda, anda dapat memperkerjakan seseorang untuk menjalankan usaha anda. Anda dapat menggajinya atau menerapkan sistem bagi hasil.

Promosi Usaha Gorengan
Pada dasarnya usaha ini tidak memerlukan promosi, kecuali jika anda menjual gorengan di tempat tertentu yang sipatnya menetap seperti di depan minimarket anda dapat memasang spanduk besar untuk menandakan keberadaan usaha anda. Rasa yang enak merupakan promosi yang paling baik.

Harga Gorengan
Pada umumnya gorengan di jual antara Rp 500 - Rp 1.000. kecuali anda berjualan di pusat perbelanjaan dan mengutamakan kwalitas tidak seperti gorengan yang di jual pada umumnya, anda dapat mematok harga yang lebih tinggi antara Rp 2.000 - Rp 3.000 untuk sebuah pastel isi daging misalnya.

Resiko Usaha
Ketatnya persaingan merupakan resiko terbesar pada peluang usaha gorengan, walau begitu bila anda dapat menjaga rasa, ukuran dan harga resiko ini dapat di hindari.

sumber : 
www.ukmkecil.com/peluang-usaha/peluang-usaha-gorengan





Share this article :
 

Poskan Komentar

Saran-Kritik-Komentar Anda sangat bermanfaat.
Terima Kasih Telah Bergabung.

Info Terkait

Pengikut

 
Creating Website : Johny Template - Mas Template
Copyright © 2011. KULIAH via BLOG - All Rights Reserved
Template Created n Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger