Selamat Datang

di

KULIAH metode"C.H.A.T"

CEPAT_HEMAT_AKRAB_TERPADU

Membanggakan Kesuksesan orang lain, jauh lebih buruk daripada menyesali Kegagalan sendiri. Jadilah pribadi yang mandiri, tinggalkan Kegagalan, kejarlah Sukses dengan belajar.

Your good deeds are not the reason of others to respect you. Mistakes of others is not also a reason for you to punish him

[by : Parel]

Jenis dan bentuk khas Resesi


Tidak ada teori akademis tertentu atau sistem klasifikasi untuk bentuk resesi, melainkan istilah yang digunakan sebagai singkatan informal untuk mengkarakterisasi resesi dan pemulihan mereka. Bentuk Resesi yang digunakan oleh ekonom untuk menggambarkan berbagai jenis resesi antara lain adalah berbentuk V, berbentuk U, resesi berbentuk L dan berbentuk- W. Istilah bentuk Resesi mereka namai dari bentuk perkiraan data ekonomi yang terbentuk dalam grafik selama Resesi.

Di AS, kontraksi berbentuk -V, atau pendek-dan-tajam diikuti pemulihan yang cepat dan berkelanjutan, terjadi pada tahun 1954 dan 1990-91. Resesi berbentuk-U (kemerosotan berkepanjangan) pada tahun 1974-75, dan Resesi berbentuk-W, atau double- dip resesi pada tahun 1949 dan 1980-1982.

Resesi Jepang tahun 1993-1994 adalah berbentuk-U dan 8-out-of-9 nya perempat dari kontraksi di 1997-1999 dapat digambarkan sebagai berbentuk- L.

Korea, Hong Kong dan Asia Tenggara mengalami resesi berbentuk-U tahun 1997-98, meskipun Thailand delapan kuartal berturut-turut penurunan harus disebut L-berbentuk

Resesi berbentuk-V

 Dalam resesi berbentuk V, ekonomi menderita periode yang tajam namun singkat penurunan ekonomi dengan palung jelas, diikuti dengan pemulihan yang kuat. V-bentuk adalah bentuk normal untuk resesi: "Ada sejarah yang kuat" snap kembali V "hubungan antara kekuatan pemulihan ekonomi dan tingkat keparahan resesi sebelumnya demikian, resesi dan pemulihan mereka memiliki kecenderungan untuk melacak keluar "bentuk."

Sebuah contoh yang jelas dari resesi v-berbentuk Resesi tahun 1953 di Amerika Serikat. Pada awal 1950-an perekonomian di Amerika Serikat adalah booming, tapi karena inflasi Federal Reserve diharapkan menaikkan suku bunga, tip ekonomi ke dalam resesi. Pada tahun 1953 pertumbuhan mulai melambat, pada kuartal ketiga, perekonomian menyusut 2,4 persen. Pada kuartal keempat ekonomi menyusut sebesar 6,2 persen, dan pada kuartal pertama tahun 1954 itu menyusut 2 persen sebelum kembali ke pertumbuhan. Pada kuartal keempat 1954, ekonomi tumbuh dengan kecepatan 8 persen, jauh di atas tren. Dengan demikian pertumbuhan PDB untuk resesi ini membentuk v-bentuk klasik. Lebih penting lagi,. Grafik PDB itu sendiri memiliki bentuk V.

Resesi berbentuk-U

Sebuah resesi berbentuk U lebih panjang dari resesi berbentuk V, dan memiliki palung yang kurang jelas. PDB dapat menyusut untuk beberapa kuartal, dan hanya perlahan-lahan kembali ke tren pertumbuhan. Simon Johnson, mantan kepala ekonom untuk Dana Moneter Internasional, mengatakan resesi berbentuk-U seperti bak mandi: "Anda pergi masuk Anda tetap masuk Sisi licin Kau tahu, mungkin ada beberapa hal bergelombang di bagian bawah, namun. Anda tidak keluar dari bak mandi untuk waktu yang lama ".

Resesi 1973-1975 di Amerika Serikat dapat dianggap sebagai resesi berbentuk-U. Pada awal 1973 perekonomian mulai menyusut dan terus menurun atau memiliki pertumbuhan yang sangat rendah selama hampir dua tahun. Setelah menabrak sepanjang bagian bawah, ekonomi naik kembali ke pemulihan pada tahun 1975.

Resesi berbentuk W

Dalam resesi berbentuk -W, (juga dikenal sebagai resesi double-dip), perekonomian jatuh ke dalam resesi, pulih dengan waktu yang singkat pertumbuhan, kemudian jatuh kembali ke resesi sebelum akhirnya pulih, memberikan "turun naik turun naik" Pola menyerupai huruf W.
Resesi awal 1980-an di Amerika Serikat dikutip sebagai contoh dari resesi berbentuk W. Biro Nasional Riset Ekonomi menganggap dua resesi telah terjadi pada awal tahun 1980. Perekonomian mengalami resesi sejak Januari 1980 hingga Juli 1980, menyusut pada tingkat tahunan 8 persen dari bulan April sampai Juni 1980. Ekonomi kemudian memasuki masa pertumbuhan cepat, dan dalam tiga bulan pertama 1981 tumbuh pada tingkat tahunan 8,4 persen. Sebagai Federal Reserve Paul Volcker bawah menaikkan suku bunga untuk memerangi inflasi, ekonomi dicelupkan kembali ke resesi (karenanya, "double dip") dari Juli 1981 sampai November 1982. Ekonomi kemudian memasuki masa pertumbuhan yang kuat untuk sebagian besar sisa dekade.

Resesi berbentuk-L
 resesi berbentuk L terjadi ketika perekonomian memiliki resesi yang parah dan tidak kembali ke pertumbuhan trend line. Selama bertahun-tahun, jika pernah. Penurunan tajam, diikuti oleh garis datar membuat bentuk dari L. Ini adalah yang paling parah dari bentuk yang berbeda dari resesi. Istilah alternatif untuk jangka underperformance termasuk "depresi" dan dekade yang hilang, bandingkan juga "malaise".

Sebuah contoh klasik dari sebuah resesi berbentuk L terjadi di Jepang menyusul pecahnya gelembung harga aset Jepang pada tahun 1990. Dari akhir Perang Dunia II sepanjang tahun 1980, ekonomi Jepang tumbuh kokoh. Pada akhir 1980-an gelembung harga aset besar dikembangkan di Jepang. Setelah gelembung ekonomi meledak menderita deflasi, dan tahun berpengalaman pertumbuhan lamban, tidak pernah kembali ke pertumbuhan tinggi yang dialami Jepang 1950-1990. Karena resesi akhir tahun 2000-an di Amerika Serikat diikuti gelembung ekonomi yang sama (Amerika Serikat gelembung perumahan) beberapa ekonom khawatir ekonomi AS bisa masuk berkepanjangan pertumbuhan rendah bahkan setelah pulih dari resesi.

Bentuk lain

Karena istilah yang informal, komentator akan taburi dalam deskripsi lainnya. Keuangan blogger Mike Shedlock menggambarkan resesi berbentuk WW dengan negara "menyelinap masuk dan keluar dari resesi selama jangka waktu lama, mungkin 3-4 tahun atau lebih."

Pemodal George Soros mengatakan resesi saat ini mungkin merupakan "persegi terbalik akar tanda" berbentuk resesi. Soros menjelaskan kepada Reuters bahwa ini berarti: - [ ". Anda mencapai dasar dan Anda secara otomatis pulih beberapa, tapi kemudian Anda tidak keluar dari dalam pemulihan bentuk-Vatau sesuatu seperti itu Anda menetap mundur." ]

Selama resesi tahun 2001, seorang pedagang bernama Thierry Martin menulis untuk TheStreet.com Jim Cramer mengusulkan pemulihan berbentuk -J, yang katanya adalah "ketat untuk optimis" dan dapat disebabkan oleh "sebuah kategori baru produk teknologi tinggi, atau bahkan serangkaian laporan peningkatan pendapatan, bisa mengirim kami langit-tinggi tanpa melihat ke belakang Perlu diketahui bahwa pemulihan berbentuk -Jekonomi tidak berhubungan dengan fenomena J-curve.

SUMBER : Wikipedia.org
Share this article :
 

Poskan Komentar

Saran-Kritik-Komentar Anda sangat bermanfaat.
Terima Kasih Telah Bergabung.

Info Terkait

Pengikut

 
Creating Website : Johny Template - Mas Template
Copyright © 2011. KULIAH via BLOG - All Rights Reserved
Template Created n Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger