Selamat Datang

di

KULIAH metode"C.H.A.T"

CEPAT_HEMAT_AKRAB_TERPADU

Membanggakan Kesuksesan orang lain, jauh lebih buruk daripada menyesali Kegagalan sendiri. Jadilah pribadi yang mandiri, tinggalkan Kegagalan, kejarlah Sukses dengan belajar.

Your good deeds are not the reason of others to respect you. Mistakes of others is not also a reason for you to punish him

[by : Parel]

KRITERIA GURU YANG BAIK

AndaImage by yourdoku via Flickr

Pada tahun 2006 sekitar setengah profesi mengajar akan lebih dari 50. Kita perlu untuk merekrut 200.000 guru pada dekade berikutnya. Pemenang tahun lalu telah menunjukkan bahwa mereka tidak hanya pembawa standar, indicator apa yang terbaik, tetapi juga duta besar terbaik untuk profesi

Dengan profesi penuh bintang sederhana, mengidentifikasi individu-individu yang menonjol selalu akan menjadi sangat sulit, kata Ted Wragg, salah satu hakim. Tapi itu sia-sia. Menurut iklan, tidak ada yang lupa guru yang baik. Pertanyaan yang setiap tahun dihadapi para hakim di Pengajaran Awards adalah bagaimana mengidentifikasi satu Guru terbaik. Sebuah isu yang lebih mendesak adalah bagaimana untuk memilih guru "terbaik", pertama di setiap daerah dan kemudian di seluruh negeri.

Pemenang tahun lalu membuat semacam pidato yang melucuti apa yang Anda harapkan dari pengalaman yang benar-benar memahami pengajaran. Mereka tahu benar bahwa mereka adalah anggota tim, sebagian bergantung pada kualitas anggota dan pada anak-anak yang mereka ajarkan, sering menyatakan bahwa beberapa rekan mereka sama berjasa seperti mereka. Pemenang tahun ini juga telah mengesankan, dan sama-sama sederhana tentang apa yang mereka lakukan.

Tuntutan pada guru saat ini sangat besar. Pada zaman Victoria murid hanya sebentar menghadiri sekolah, atau tidak sama sekali. Sebagian besar pergi sebelum tahun remaja mereka. Pada masa lampau anak-anak masuk bekerja?? sekarang orang dewasa disimpan di sekolah. Untuk itu dapat ditambahkan banyak tuntutan dari pemerintah, orang tua, pengusaha dan masyarakat pada umumnya. Beberapa di antaranya adalah dalam bentuk target nasional untuk usia 11, 14, 16 atau 18 tahun. Lainnya adalah untuk lulusan sekolah yang perlu memiliki kualitas pribadi.

Lihatlah literatur merekrut majikan dan tak lama persyaratan ini dijabarkan dengan jelas:
kemauan untuk belajar, ketekunan, kedewasaan, keramahan, kepekaan, tekad, ketepatan waktu, keandalan, kerja tim, imajinasi, inisiatif. Superhumans menyambut, sisanya silakan membentuk antrian yang teratur. Jadi apa kriteria yang menunjukkan mengajar yang "baik"? Raport tujuan jangka pendek, seperti mencapai nilai tes yang tinggi? Efek jangka panjang, seperti merangsang minat seumur hidup dalam belajar? Memproduksi warga yang layak yang juga tahu barang mereka dalam pekerjaan dan di rumah?

Indikator Jangka pendek sering dikritik, karena pensil dan kertas tes hanya mudah diukur dapat menilai. Dan bagaimana Anda mengevaluasi aspirasi seumur hidup kecuali jika Anda bergaul selama beberapa dekade? Hanya ketika kita melihat kembali dalam kehidupan dewasa yang bisa kita lihat mana guru benar-benar mempengaruhi kami untuk lebih baik. Dalam keadaan ini, hakim Pengajaran Awards mencari konsensus dari mereka dalam posisi untuk menghakimi. Kami berbicara dengan kepala, orang tua, gubernur, murid, dan guru kita menonton di tempat kerja. Mereka yang dapat baik menempatkan pada acara ketika dikunjungi adalah belum tentu orang-orang untuk mempertahankan itu selama satu tahun, satu dekade, atau seluruh karier. Perlu orang-orang dalam kontak rutin untuk memberitahu pelari maraton dari pelari.

Penelitian mengajar sering menghasilkan hasil yang beragam. Di 60an ada mode di Amerika Serikat untuk mencoba untuk menemukan universal guru yang "baik" yang dapat dipelajari secara rinci, sehingga esensi kompetensi mereka dapat suling dan ditularkan pada orang lain dengan bakat yang lebih sederhana. Masalah dengan jenis penelitian rapi disimpulkan oleh salah satu resensi 60an beberapa ratus studi tersebut yang menyatakan:
"Beberapa guru yang disukai oleh administrator, beberapa yang disukai oleh murid, dan beberapa yang diajarkan di kelas di mana ada kenaikan substansial murid?? dan secara umum ini bukan guru yang sama".

Tiga puluh tahun kemudian review lain skala besar penelitian menyimpulkan bahwa faktor kelas lebih berpengaruh pada anak-anak belajar dari kebijakan pendidikan, dan bahwa pengelolaan kelas adalah faktor yang paling kuat. Tapi ini hanya menemukan semacam hal yang menyoroti masalah lain: “ada banyak cara yang berbeda dalam mengelola kelas.

Satu bidang penelitian yang telah luar biasa konsisten adalah pandangan anak-anak tentang pengajaran yang baik. Apakah Anda melihat murid primer atau sekunder, studi dari 30-an sampai ke penelitian yang kami lakukan tahun lalu, pendapat mereka hampir tidak bervariasi. Anak-anak seperti guru-guru yang bisa menjaga ketertiban, menjelaskan bersih, menunjukkan antusiasme untuk subjek mereka, memperlakukan mereka sebagai individu, dan yang memiliki rasa humor yang baik. Mereka benci guru yang sinis, meremehkan, atau tidak adil dalam penggunaan imbalan dan hukuman. Konteksnya adalah penting.

Di Exeter kami melakukan studi terbesar yang pernah dilakukan di negeri ini, “guru diduga tidak kompeten”. Sejumlah kegagalan negara dalam satu sekolah, namun sukses di tempat lain”.

Kami melakukan studi dua tahun dari apa yang guru lakukan untuk meningkatkan literasi utama anak-anak. Beberapa orang yang sangat dihargai oleh guru kepala mereka, dan juga dijamin perbaikan tingkat tinggi dalam murid membaca', karya anak itu ditampilkan secara teratur. Itu adalah cara mereka menunjukkan bahwa mereka menghargai apa yang mereka lakukan di kelas. Dua guru sama kompeten lainnya, bagaimanapun, membuat hampir tidak menggunakan layar.

Kami berikan tes membaca untuk beberapa ratus anak-anak di awal dan akhir tahun sekolah. Seorang gadis, Eva, mencetak peningkatan tertinggi dari siapapun dalam sampel, sementara anak laki-laki, Jack, memiliki penurunan terbesar dalam skor tes-nya lebih dari setahun. Jadi Eva memiliki guru yang brilian, dan Jack yang buruk? Bahkan, Eva dan Jack berada di kelas yang sama. Ibu Eva menghabiskan berjam-jam menulis cerita yang rumit dengan dia. Sayangnya, orangtua Jack berpisah dan anak malang tahun melamun jauh. Faktor-faktor ini sangat berbeda tampak rumah lebih kuat daripada pengaruh guru.

Meskipun kesulitan yang terlibat dalam mengidentifikasi "pemenang", saya pikir Awards Pengajaran berharga. Mengesankan pemenang meskipun ini sangat kompeten, kita tidak bisa lagi mengatakan mereka salah satu yang terbaik di tanah air, karena mereka sendiri telah menunjukkannya dengan cepat untuk. 
Tapi mereka menggambarkan Guru dengan serangkaian jenis seperti ini:
“orang yang berdedikasi pasien dengan anak-anak yang sulit untuk memahami jauh apa yang orang lain menyerap dengan mudah;
kepala mengagumi yang mengilhami rekan-rekan;
buff komputer lewat di milenium sihir ketiga dan menciptakan cara baru dalam mengajar; asisten meletakkan di kelas jauh lebih dari yang dibutuhkan;
yang sinting menarik pelajaran yang tak terlupakan.

Ketika guru musik sekolah sekunder saya, Norman Barnes, baru-baru meninggal, aku menyadari betapa besar saya berutang padanya. Apa yang dia berikan saya dan orang lain adalah cinta seumur hidup dari musik. Jika aku tidak bekerja di bidang pendidikan saya senang bisa menjadi musisi profesional.

Guru yang baik adalah pembawa gen sosial, karena mereka menyampaikan kepada ratusan siswa pengetahuan, keterampilan, keyakinan dan nilai-nilai bahwa masyarakat telah terakumulasi selama ribuan tahun. Para pemenang Awards Pengajaran mewujudkan kualitas praktisi yang terbaik membawa ke pekerjaan mereka.

Tuntutan terhadap Guru Semakin Besar

Sebuah artikel dari Sanghadaily mencatat berbagai gambaran murid terhadap guru sebagai berikut :

  • “Saya pikir seorang guru yang baik adalah berpengetahuan cukup untuk menjawab semua pertanyaan kita.
  • Secara pribadi, saya lebih suka guru muda yang bisa memperlakukan kitasebagai teman. "
  • Seorang guru yang baik harus memiliki semangat untuk pekerjaannya dan kasih murid-muridnya. Dia tidak harus memilih untuk menjadi guru hanya untuk gaji yang bagus danpekerjaan tetap.
  • Guru harus berkomunikasi dengan kami dan tidak melihat ke bawah pada siswa miskin.Yang paling penting adalah bahwa mereka harus menjaga rahasia kita.
  • Guru yang memberi kita pekerjaan rumah kurang, membebaskan kita dari sekolah lebih awal setiap sore dan tidak menempatkan terlalu banyak tekanan pada kami adalah guru yang baik.
  • Seorang guru yang baik harus memperhatikan untuk belajar siswa serta status psikologis mereka. Mereka harus peduli tentang setiap aspek dari siswa


  Pengajaran yang baik adalah gairah besar dengan banyak alasan. Ini tidak hanya memotivasi siswa untuk belajar, tetapi mengajar mereka cara belajar, dan melakukannya dengan cara yang relevan, bermakna, dan mudah diingat. Ini tentang memiliki gairah untuk merawat kerajinan Anda, dan gairah yang menyampaikan bagi semua orang, yang paling penting untuk siswa Anda.

Pengajaran yang baik adalah tentang substansi dan memperlakukan siswa sebagai konsumen pengetahuan. Ini berarti melakukan yang terbaik untuk tetap konsisten dalam bidang Anda, membaca sumber-sumber, di dalam dan di luar bidang keahlian Anda, dan berada di tepi terkemuka sesering mungkin. Namun pengetahuan tidak terbatas pada jurnal ilmiah. Pengajaran yang baik adalah juga tentang menjembatani kesenjangan antara teori dan praktek. Ini tentang meninggalkan menara gading dan membenamkan diri di lapangan, berbicara dengan, konsultasi dengan, dan membantu praktisi, dan liaisoning dengan komunitas mereka.

Pengajaran yang baik adalah tentang mendengarkan, bertanya, menjadi responsif, dan mengingat bahwa setiap siswa dan kelas berbeda. Ini tentang tanggapan eliciting dan mengembangkan keterampilan komunikasi lisan siswa tenang. Ini tentang mendorong siswa untuk unggul; pada saat yang sama, ini tentang manusia, menghormati orang lain, dan menjadi profesional setiap saat.

.   Pengajaran yang baik adalah tentang tidak selalu memiliki agenda tetap dan menjadi kaku, tapi karena fleksibel, cair, bereksperimen, dan memiliki kepercayaan diri untuk bereaksi dan menyesuaikan diri dengan keadaan yang berubah. Ini tentang mendapatkan hanya 10 persen dilakukan dari apa yang Anda ingin lakukan dalam kelas dan masih merasa baik. Ini tentang mudah menyimpang dari silabus mata kuliah atau jadwal kuliah bila ada belajar lebih banyak dan lebih baik di tempat lain. Mengajar yang baik adalah tentang keseimbangan kreatif antara menjadi seorang diktator otoriter di satu sisi dan pushover di sisi lain.

 Pengajaran yang baik adalah juga tentang gaya. Haruskah mengajar yang baik akan menghibur? Anda bertaruh! Apakah ini berarti bahwa yang kurang dalam substansi? Tidak mungkin! Pengajaran yang efektif adalah bukan tentang menjadi terkunci dengan kedua tangan menempel ke podium atau memiliki mata Anda terpaku pada slide proyektor saat Anda didengung. Guru yang baik pekerjaan kamar dan setiap siswa di dalamnya. Mereka menyadari bahwa mereka adalah konduktor dan kelas adalah orkestra. Semua siswa memainkan instrumen yang berbeda dan pada berbagai kemahiran.

Hal ini sangat penting - mengajar yang baik adalah tentang humor. Ini tentang menjadi mencela diri dan tidak terlalu serius mengambil sendiri. Ini tentang berbahaya sering membuat lelucon, terutama dengan biaya sendiri, sehingga istirahat es dan siswa belajar dalam suasana di mana Anda yang lebih santai, seperti mereka, adalah manusia dengan pangsa kesalahan dan kekurangan Anda sendiri.

Pengajaran yang baik adalah tentang merawat, mengasuh, dan mengembangkan pikiran dan bakat. Ini tentang mencurahkan waktu, sering terlihat, untuk setiap siswa. Ini juga tentang grading jam tanpa pamrih, merancang atau mendesain ulang program, dan mempersiapkan bahan-bahan untuk masih lebih meningkatkan instruksi.

Pengajaran yang baik didukung oleh kepemimpinan yang kuat dan visioner, dan dukungan kelembagaan yang sangat nyata - sumber daya, personel, dan dana.Pengajaran yang baik adalah terus diperkuat oleh visi menyeluruh yang melampaui seluruh organisasi - dari profesor penuh untuk instruktur paruh waktu - dan ini tercermin dalam apa yang dikatakan, tetapi yang lebih penting dengan apa yang dilakukan.

Pengajaran yang baik adalah tentang pendampingan antara dosen senior dan junior, kerja tim, dan menjadi diakui dan dipromosikan oleh teman-teman seseorang.Pengajaran yang efektif juga harus dihargai, dan pengajaran yang buruk perlu ganti rugi melalui program pelatihan dan pengembangan.

Pada akhir hari, mengajar yang baik adalah tentang bersenang-senang, mengalami kesenangan dan imbalan intrinsik... seperti mengunci mata dengan seorang mahasiswa di barisan belakang dan melihat sinapsis dan menghubungkan neuron, pikiran yang terbentuk, orang menjadi lebih baik, dan senyum retak di wajah sebagai pembelajaran tiba-tiba terjadi. Guru yang baik praktik kerajinan mereka bukan untuk uang atau karena mereka harus, tetapi karena mereka benar-benar menikmatinya dan karena mereka ingin. Guru yang baik tidak bisa membayangkan melakukan hal lain.



Enhanced by Zemanta
Share this article :
 

Poskan Komentar

Saran-Kritik-Komentar Anda sangat bermanfaat.
Terima Kasih Telah Bergabung.

Info Terkait

Pengikut

 
Creating Website : Johny Template - Mas Template
Copyright © 2011. KULIAH via BLOG - All Rights Reserved
Template Created n Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger