Selamat Datang

di

KULIAH metode"C.H.A.T"

CEPAT_HEMAT_AKRAB_TERPADU

Membanggakan Kesuksesan orang lain, jauh lebih buruk daripada menyesali Kegagalan sendiri. Jadilah pribadi yang mandiri, tinggalkan Kegagalan, kejarlah Sukses dengan belajar.

Your good deeds are not the reason of others to respect you. Mistakes of others is not also a reason for you to punish him

[by : Parel]

Cara Proteksi Blog dengan DMCA


Apa itu DMCA Protection

DMCA adalah singkatan dari Digital Millenium Copyright Act, yang artinya adalah perlindungan hak cipta sebuah blog/website. Intinya untuk melindungi content dari sebuah blog/website yang Anda miliki agar tidak di copy paste orang lain secara sembarangan. Boleh-boleh saja copy paste asalkan mencantumkan sumbernya,karena copy paste memang mudah terutama bagi pemula yang masih bingung mau menulis apa.

The Digital Millennium Copyright Act (DMCA) adalah hukum hak cipta Amerika Serikat yang menerapkan dua perjanjian 1.996 dari Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO). Ini mengkriminalisasi produksi dan penyebaran teknologi, perangkat, atau jasa yang ditujukan untuk menghindari langkah-langkah (umumnya dikenal sebagai manajemen hak digital atau DRM) yang mengontrol akses ke karya cipta. Hal ini juga mengkriminalisasi tindakan menghindari kontrol akses, apakah ada atau tidak ada pelanggaran hak cipta yang terjadi.

Selain itu, DMCA mempertinggi hukuman untuk pelanggaran hak cipta di Internet. Lulus pada tanggal 12 Oktober 1998, dengan suara bulat di Amerika Serikat Senat dan ditandatangani menjadi undang-undang oleh Presiden Bill Clinton pada tanggal 28 Oktober 1998, DMCA diubah Judul 17 dari Amerika Serikat Kode untuk memperluas jangkauan hak cipta, sementara membatasi tanggung jawab penyedia layanan on-line untuk pelanggaran hak cipta oleh pengguna mereka.

Inovasi utama DMCA di bidang hak cipta, pembebasan dari kewajiban langsung dan tidak langsung dari penyedia layanan internet dan perantara lainnya, diadopsi oleh Uni Eropa dalam Petunjuk Electronic Commerce 2000. Petunjuk Hak cipta 2001 dilaksanakan tahun 1996 WIPO Copyright Treaty di Uni Eropa.

Selain pelabuhan aman dan pembebasan undang-undang secara eksplisit, 17 USC 1201 (a) ; mensyaratkan bahwa Pustakawan pembebasan masalah Kongres dari larangan terhadap pengelakan akses-kontrol teknologi. Pengecualian diberikan bila menunjukkan bahwa akses-kontrol teknologi telah berdampak merugikan substansial pada kemampuan orang untuk membuat non-melanggar penggunaan karya cipta.

Aturan pembebasan direvisi setiap tiga tahun. Pembebasan proposal yang diajukan oleh masyarakat kepada Panitera Hak Cipta, dan setelah proses dengar pendapat dan komentar publik, aturan akhir direkomendasikan oleh Panitera dan dikeluarkan oleh Pustakawan tersebut. Pengecualian berakhir setelah tiga tahun dan harus diajukan kembali untuk siklus berikutnya pembuatan peraturan. Akibatnya, pengecualian dikeluarkan dalam rulemakings sebelumnya, pada tahun 2000, 2003 dan 2006 tidak lagi berlaku.

Pengecualian administratif-diciptakan saat ini, dikeluarkan pada bulan Juli 2010, adalah:

Gerak gambar pada DVD yang sah dibuat dan diperoleh dan yang dilindungi oleh Content Scrambling System saat pengelakan dicapai semata-mata untuk mencapai penggabungan bagian singkat dari film ke dalam karya-karya baru untuk tujuan kritik atau komentar, dan di mana orang yang terlibat dalam pengelakan percaya dan memiliki alasan untuk percaya pengelakan yang diperlukan untuk memenuhi tujuan penggunaan dalam contoh berikut:
· Pendidikan menggunakan oleh perguruan tinggi dan dosen universitas dan oleh perguruan tinggi dan universitas film dan kajian media siswa;
·   Dokumenter pembuatan film;
·  Video non-komersial. (Sebuah pengecualian baru di tahun 2010, mirip dengan pengecualian pendidikan sebelumnya.)
· Program komputer yang memungkinkan handset telepon nirkabel untuk mengeksekusi aplikasi perangkat lunak, di mana pengelakan dicapai untuk tujuan tunggal memungkinkan interoperabilitas aplikasi tersebut, ketika mereka telah sah diperoleh, dengan program komputer pada handset telepon. (Sebuah pengecualian baru pada tahun 2010.)
· Program komputer, dalam bentuk firmware atau perangkat lunak, yang mengaktifkan digunakan handset telepon nirkabel untuk terhubung ke jaringan telekomunikasi nirkabel, saat pengelakan dimulai oleh pemilik salinan program komputer semata-mata untuk menghubungkan ke jaringan telekomunikasi nirkabel dan akses ke jaringan diberi wewenang oleh operator jaringan. (Revisi dari pengecualian yang sama disetujui pada tahun 2006.)
· Video dapat diakses pada komputer pribadi dan dilindungi oleh tindakan perlindungan teknologi yang mengontrol akses ke karya sah diperoleh, saat pengelakan dicapai semata-mata untuk tujuan pengujian itikad baik untuk, menyelidiki, atau mengoreksi kelemahan keamanan atau kerentanan, jika permainan:
· Informasi yang berasal dari pengujian keamanan digunakan terutama untuk mempromosikan keamanan dari pemilik atau operator dari jaringan komputer, sistem komputer, atau komputer, dan
· Informasi yang berasal dari pengujian keamanan digunakan atau dipertahankan dengan cara yang tidak memfasilitasi pelanggaran hak cipta atau pelanggaran hukum yang berlaku. (Sebuah pengecualian baru pada tahun 2010.)
· Program komputer dilindungi oleh dongle yang mencegah akses karena kerusakan atau kerusakan dan mana yang usang. Dongle dianggap usang jika tidak lagi diproduksi atau jika penggantian atau perbaikan tidak lagi cukup tersedia di pasar komersial. (Sebuah pengecualian baru dari tahun 2006, didasarkan pada pengecualian yang sama disetujui pada tahun 2003.)
· Karya sastra didistribusikan dalam e-book format ketika semua e-book yang ada edisi kerja (termasuk edisi teks digital yang disediakan oleh entitas resmi) berisi kontrol akses yang mencegah memungkinkan salah satu dari read-keras fungsi buku atau pembaca layar yang membuat teks ke dalam format khusus. (Sebuah pengecualian baru dari tahun 2006, didasarkan pada pengecualian yang sama disetujui pada tahun 2003.)

Kantor Hak Cipta menyetujui dua pengecualian pada tahun 2000, empat tahun 2003, enam pada tahun 2006 dan 2010. Pada tahun 2000, Kantor dibebaskan :
(a) "Kompilasi yang terdiri dari daftar situs diblokir dengan menyaring aplikasi perangkat lunak" (diperbaharui pada tahun 2003 tapi tidak diperpanjang pada tahun 2006), dan
(b) "Karya sastra, termasuk program komputer dan database, dilindungi oleh akses mekanisme kontrol yang gagal untuk mengizinkan akses karena kerusakan, kerusakan, atau obsoleteness. " (Direvisi dan terbatas pada tahun 2003 dan sekali lagi pada 2006). Pada tahun 2003, tahun 2000 "karya sastra, termasuk program komputer" pengecualian terbatas pada "Program komputer dilindungi oleh dongle yang mencegah akses karena kerusakan atau kerusakan dan yang usang" dan pembebasan ini diperbaharui pada tahun 2006 dan 2010.

Pengecualian 2003 untuk pembaca teks ebooks diperbaharui pada tahun 2006 dan 2010. Pengecualian 2003 untuk format perangkat lunak permainan dan video usang diperbaharui pada tahun 2006 namun tidak diperpanjang pada tahun 2010.
Pengecualian 2.000 penyaringan direvisi dan diperbaharui pada tahun 2003, namun tidak diperpanjang pada tahun 2006. Pengecualian 2006 untuk rekaman suara diperbolehkan setelah kelemahan keamanan yang ditemukan dalam sistem perlindungan salinan pada beberapa CD Sony tidak diperpanjang pada tahun 2010.
Pengecualian meliputi karya-karya audiovisual termasuk dalam perpustakaan pendidikan dari perguruan tinggi atau film universitas atau media penelitian departemen tidak diperpanjang pada tahun 2010. Pembebasan ini diganti dengan pengecualian pada DVD dilindungi oleh Content Scrambling System saat pengelakan adalah untuk tujuan kritik atau komentar menggunakan bagian pendek, untuk pendidikan, penggunaan dokumenter atau non-profit. Pengecualian 2006 untuk handset nirkabel menghubungkan ke jaringan nirkabel direvisi pada tahun 2010 untuk menentukan handset yang digunakan dan memerlukan otorisasi dari operator jaringan nirkabel.
Pengecualian lain adalah untuk handset nirkabel diperkenalkan pada tahun 2010 khusus untuk perangkat lunak interoperabilitas pada telepon itu sendiri.

Saat ini Hukum tidak mewadahi yang berkaitan dengan website yang berisi link ke materi yang melanggar, namun, telah ada pengadilan yang lebih rendah, dengan beberapa keputusan yang telah memutuskan terhadap keadaan terpaksa menghubungkan ‘link’. Salah satunya adalah ketika pemilik situs web telah mengeluarkan sebuah perintah terhadap memposting materi yang melanggar di situs web mereka dan kemudian link ke materi yang sama dalam upaya untuk menghindari perintah itu. Daerah lain melibatkan menghubungkan ke perangkat lunak atau perangkat yang dirancang untuk menghindari DRM (digital rights management) perangkat, atau link dari website yang tujuan utamanya adalah untuk menghindari perlindungan hak cipta dengan menghubungkan ke materi berhak cipta. Hanya ada satu kasus di Amerika Serikat di mana pemilik website telah ditemukan bertanggung jawab untuk menghubungkan ke materi berhak cipta di luar keadaan sempit di atas.

Ada upaya di Kongres untuk memodifikasi Undang-Undang. Rick Boucher, seorang anggota Kongres Demokrat dari Virginia, yang memimpin salah satu upaya memperkenalkan Hak Media Digital Konsumen 'Act (DMCRA).
Sebuah RUU yang menonjol terkait dengan DMCA adalah Broadband Konsumen dan Televisi Promosi Digital Act (CBDTPA), yang dikenal dalam draf awal Sistem Keamanan dan Standar Sertifikasi Act (SSSCA). RUU ini, jika telah berlalu, akan berurusan dengan perangkat yang digunakan untuk mengakses konten digital dan akan menjadi bahkan lebih ketat daripada DMCA.

Pada ulang tahun kesepuluh dari DMCA, Electronic Frontier Foundation didokumentasikan konsekuensi berbahaya dari anti-pengelakan ketentuan dokumen mereka yang DMCA.:
1. menghambat kebebasan berekspresi, seperti dalam penggunaannya melawan Rusia Dmitry programmer Sklyarov, Princeton Profesor Edward Felten, dan jurnalis;
2. membahayakan penggunaan yang adil;
3. menghambat persaingan, seperti memblokir persaingan aftermarket di cartridge toner, pembuka pintu garasi, dan menegakkan kebun bertembok sekitar iPod, [39] dan
4. mengganggu hukum intrusi komputer

  

Untuk mendaftarkan web dan memsang badge nya, ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

1.Buka situs DMCA.com
2.Kemudian lakukan pendaftaran gratis dengan mengisi form yang disediakan. Setelah itu klik Submit.
3.Setelah itu Anda tinggal memilih gambar badge DMCA dan pasang di blog Anda. Anda copy kodenya kemudian paste di blog Anda.
4.Cara pasangnya, Anda login ke Blogger.com kemudian pilih blog yang akan Anda pasang DMCA, kemudian klik Layout/Tata Letak => Add Gadet => HTML/Javascript => paste kode script DMCA yang tadi di copy.
5.Selesai, badges DMCA sudah terpasang di blog Anda.

Tunggulah dalam waktu 24 jam agar DMCA mengindex dan scanning blog Anda. Setelah itu Anda bisa klik gambar badges DMCA untuk ngetes apakah blog Anda sudah berhasil terdaftar di DMCA apa belum karena nanti blog Anda akan tercantum.

Demikianlah tips bagaimana cara  pasang DMCA protection di blog Anda. Semoga bermanfaat buat Anda.
  
SUMBER : 
1. Wikipedia
2. http://blogsnewsunik.blogspot.com/



Enhanced by Zemanta
Share this article :
 

Poskan Komentar

Saran-Kritik-Komentar Anda sangat bermanfaat.
Terima Kasih Telah Bergabung.

Info Terkait

Pengikut

 
Creating Website : Johny Template - Mas Template
Copyright © 2011. KULIAH via BLOG - All Rights Reserved
Template Created n Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger