Selamat Datang

di

KULIAH metode"C.H.A.T"

CEPAT_HEMAT_AKRAB_TERPADU

Membanggakan Kesuksesan orang lain, jauh lebih buruk daripada menyesali Kegagalan sendiri. Jadilah pribadi yang mandiri, tinggalkan Kegagalan, kejarlah Sukses dengan belajar.

Your good deeds are not the reason of others to respect you. Mistakes of others is not also a reason for you to punish him

[by : Parel]

Bagaimana Ekonomi Cina Mampu Memasuki Tahap Krusial


Perekonomian China akan melalui tahap restrukturisasi "penting", kata Premier negara, Li Keqiang. Pada Forum Ekonomi Dunia di kota pelabuhan China, Dalian , Mr Li berjanji untuk memperbaiki hubungan dengan perusahaan asing. Perusahaan multinasional akan mendapatkan "perlakuan yang sama" dengan perusahaan milik negara. Cina adalah baik ditempatkan untuk mencapai target pertumbuhan sebesar 7,5 % tahun ini, meskipun iklim ekonomi "kompleks".

Cina telah berusaha untuk meningkatkan perekonomian setelah tingkat pertumbuhannya melambat selama dua kuartal berturut-turut. China mencatat pertumbuhan terendah dalam dua dekade untuk kuartal kedua tahun 2013, dan telah ada beberapa kekhawatiran bahwa ekonomi terbesar kedua di dunia mungkin menuju apa yang disebut "pendaratan keras". Namun, Mr Li mencoba meredam ketakutan dengan mengatakan ekonomi China stabil dan memiliki fundamental yang kuat.



'Struktural transformasi'

"Landasan untuk pemulihan ekonomi masih rapuh dengan banyak ketidakpastian ke depan, " kata Li dalam pernyataan yang disiarkan kantor berita Associated Press.

"China sekarang di tahap krusial seperti itu bahwa tanpa transformasi struktural dan upgrade, kita tidak akan mampu mempertahankan pertumbuhan ekonomi. Pemerintah telah melakukan reformasi struktural utama, seperti suku bunga liberalisasi, membiarkan mata uangnya menguat, dan mengambil langkah untuk mengurangi ketergantungan pada ekspor.

Data ekonomi terbaru menunjukkan kenaikan tajam dalam pertumbuhan ekspor dan impor, serta peningkatan angka manufaktur. Angka-angka yang lebih baik dari yang diperkirakan diambil sebagai tanda bahwa pertumbuhan China adalah stabil. "Kami bertekad untuk lebih merangsang permintaan domestik dan belanja konsumen . Pada saat yang sama , kita ingin meningkatkan struktur investasi kita dan membuatnya lebih efisien, " kata Li .

Mr Li juga membahas masalah utang pemerintah daerah, yang audit tahun lalu ditemukan 10,7 triliun yuan ($ 1.6tn) atau sekitar seperempat dari output ekonomi tahunan China. "Ini telah menjadi sumber keprihatinan. Kami mengambil langkah-langkah yang relevan untuk mengatasinya secara teratur. Saya dapat mengatakan dengan pasti bahwa situasi ini, secara keseluruhan, aman dan dikelola", kata Li.


Pertumbuhan output industri China menambah harapan pemulihan
Produksi industri China naik lebih dari yang diperkirakan pada bulan Agustus, tanda terbaru bahwa ekonomi terbesar kedua di dunia mungkin pada membaik. Output pabrik naik sebesar 10,4% dari tahun sebelumnya. Sebagian besar analis telah memperkirakan angka lebih dekat menjadi 9,9%. Data lain yang dirilis Selasa menunjukkan bahwa penjualan ritel dan investasi aset tetap juga naik selama bulan tersebut.

"Angka-angka yang lebih baik dari perkiraan menunjukkan momentum pemulihan ekonomi China lebih kuat dari ekspektasi pasar," kata Li Huiyong, seorang ekonom di Shenyin & Wanguo Securities di Shanghai.

Tiga pendorong utama ekonomi China,
termasuk ekspor, investasi dan konsumsi, telah menunjukkan [yang] jelas tren rebound pada bulan Agustus.

1.    Permintaan domestik Padat

Angka-angka datang hanya beberapa hari setelah China melaporkan pertumbuhan yang kuat di ekspor selama Agustus. Ekspor dan sektor manufaktur telah pendorong utama pertumbuhan ekonomi China dalam beberapa tahun terakhir. Tapi perlambatan permintaan dari pasar-pasar utama seperti Amerika Serikat dan Eropa telah menyakiti pertumbuhan mereka baru-baru ini. Namun, kondisi ekonomi pada mereka, khususnya AS, telah meningkatkan - memberikan dorongan untuk sektor ini.

"Peningkatan baru-baru ini terutama karena ekspor yang lebih baik di tengah peningkatan permintaan global," kata Louis Kuijs, kepala ekonom Cina dengan RBS di Hong Kong.

Pada saat yang sama, pihak berwenang China telah mengambil langkah-langkah untuk membantu meningkatkan permintaan domestik untuk mencoba dan menyeimbangkan ekonomi. Para analis mengatakan langkah-langkah ini, yang meliputi penangguhan pajak pertambahan nilai dan pajak omset untuk usaha kecil, telah membantu meningkatkan konsumsi di rumah dan mempertahankan tingkat pertumbuhan yang tinggi.

"Pertumbuhan permintaan domestik yang solid Lanjutan memberikan bantal penting selama perlambatan dan tetap kunci sekarang," kata Kuijs.

2.    Ekspor Cina naik lebih dari perkiraan

Ekspor China naik lebih dari yang diperkirakan pada bulan Agustus , menambah harapan bahwa ekonomi terbesar kedua di dunia mungkin akan pulih dari kemerosotan baru-baru ini. Pengiriman naik 7,2 % selama satu bulan, dari tahun sebelumnya . Sebagian besar analis memperkirakan angka lebih dekat ke 5,5 %. Angka-angka datang hanya beberapa hari setelah data menunjukkan bahwa aktivitas manufaktur di China mencapai tertinggi 16 - bulan pada bulan Agustus. Ekspor dan sektor manufaktur merupakan pendorong utama ekonomi China - yang telah melihat pertumbuhan lebih lambat baru-baru ini. Para analis mengatakan data terbaru menunjukkan bahwa pertumbuhan mulai menjemput.

"Perdagangan bulan Agustus China ditopang tren terlihat sejak Juli , sejalan dengan percepatan momentum pertumbuhan dan meningkatkan sentimen pasar, " kata Liu Li - Gang dan Zhou Hao , ekonom di ANZ dalam sebuah catatan .

Mereka menambahkan bahwa angka menunjuk ke sebuah "bias yang terbalik dalam produk domestik bruto kuartal ketiga ( PDB)". Impor naik kurang dari estimasi 7 % dari tahun sebelumnya, sehingga surplus perdagangan lebih dari $ 28.5bn ( £ 18bn ).

3.    Dukungan Pemerintah

Cina telah mengambil beberapa langkah dalam beberapa pekan terakhir untuk mencoba dan meningkatkan manufaktur dan sektor ekspor. Bulan lalu , pemerintah menangguhkan pajak pertambahan nilai dan pajak omset untuk usaha kecil dengan penjualan bulanan kurang dari 20.000 yuan ( $ 3,257 ; £ 2125 ). Ini mengatakan keputusan akan menguntungkan lebih dari enam juta perusahaan kecil dan meningkatkan lapangan kerja.

Pada saat yang sama  ia mengatakan akan menyederhanakan prosedur bea cukai, memotong biaya operasional dan memfasilitasi ekspor perusahaan swasta kecil dan menengah.

Analis mengatakan bahwa pemulihan ekonomi di pasar utama seperti Amerika Serikat serta pemulihan permintaan dari ekonomi Asia juga membantu eksportir China. "Ekspor yang lebih baik pada bulan Juli dan Agustus mencerminkan peningkatan permintaan eksternal. Kami berpikir bahwa ekonomi global sedang menuju pemulihan moderat pada semester kedua tahun ini dan itu akan membantu lebih lanjut mempertahankan pertumbuhan ekspor China",kata Joey Chew, ekonom Barclays .

Sementara itu, data yang dirilis pada hari Senin menunjukkan bahwa tingkat inflasi China sedikit berubah pada bulan Agustus. Harga konsumen naik 2,6 % selama satu bulan, dari tahun sebelumnya . Yang membandingkan dengan kenaikan 2,7 % pada bulan Juli.


SUMBER :
http://www.bbc.co.uk/

Share this article :
 

Poskan Komentar

Saran-Kritik-Komentar Anda sangat bermanfaat.
Terima Kasih Telah Bergabung.

Info Terkait

Pengikut

 
Creating Website : Johny Template - Mas Template
Copyright © 2011. KULIAH via BLOG - All Rights Reserved
Template Created n Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger