Selamat Datang

di

KULIAH metode"C.H.A.T"

CEPAT_HEMAT_AKRAB_TERPADU

Membanggakan Kesuksesan orang lain, jauh lebih buruk daripada menyesali Kegagalan sendiri. Jadilah pribadi yang mandiri, tinggalkan Kegagalan, kejarlah Sukses dengan belajar.

Your good deeds are not the reason of others to respect you. Mistakes of others is not also a reason for you to punish him

[by : Parel]

Menyidik Selubung Data Dibalik Tirai Misteri Penawaran Seorang Broker

Bisnis Data Privasi Konsumen


The Acxiom Corporation, sebuah perusahaan teknologi pemasaran telah mengumpulkan rincian tentang makeup rumah tangga, sarana keuangan, preferensi belanja dan kegiatan rekreasi mayoritas orang dewasa di Amerika Serikat, tahu bahwa Mr Howe adalah 45, menikah dengan anak-anak, pemilik sebuah rumah di kisaran 2.500 meter persegi, dan tertarik, antara lain, dalam tenis, perjalanan domestik, memasak, kerajinan, undian dan kontes. Mereka rincian intim, Mr Howe mengatakan, sepenuhnya akurat.

"Aku gila tentang hal itu," katanya tentang undian dan kontes.

Mr Howe adalah salah satu orang Amerika pertama untuk mendapatkan sekilas rinci profil pemasaran sendiri karena ia kebetulan kepala eksekutif Acxiom. Tapi kebanyakan konsumen tidak pernah mempelajari informasi tertentu yang telah disusun tentang mereka oleh pemasar.

“Itu akan berubah”.  Acxiom adalah salah satu kolektor yang paling rahasia dan informan konsumen produktif, memulai sebuah strategi PR baru: ‘keterbukaan’. Pada hari Rabu, pihaknya berencana untuk meluncurkan sebuah situs web gratis di mana konsumen Amerika Serikat dapat melihat beberapa informasi perusahaan yang telah dikumpulkan tentang mereka, seperti Mr Howe lakukan.

Data di situs, yang disebut AbouttheData.com, termasuk fakta-fakta biografis, seperti tingkat pendidikan, status perkawinan dan jumlah anak dalam rumah tangga, status kepemilikan rumah, termasuk jumlah hipotek dan ukuran properti, rincian kendaraan, seperti membuat, model dan tahun; dan data ekonomi, seperti apakah anggota rumah tangga merupakan investor aktif dengan portofolio lebih dari $ 150.000. Juga akan menjadi tersedia kategori pembelian konsumen terbaru, seperti ukuran plus pakaian atau produk-produk olahraga, dan kepentingan rumah tangga seperti golf, anjing, pesan teks, produk atau amal kolesterol terkait.

Setiap entri dilengkapi dengan ikon bahwa pengunjung dapat mengklik untuk belajar tentang sumber balik data - apakah survei konsumen dilaporkan sendiri, garansi pendaftaran atau catatan publik seperti file pemilih. Program ini juga memungkinkan orang memperbaiki atau menekan elemen data individu, atau memilih keluar seluruhnya memiliki Acxiom mengumpulkan dan menyimpan data pemasaran tentang mereka.

Dengan sekitar $ 1,1 miliar pada pendapatan tahun fiskal 2013, Acxiom adalah pemain terkemuka dalam industri yang disebut broker data. Perusahaan mengumpulkan, menyimpan, menganalisis dan menjual data konsumen dengan tujuan membantu klien - termasuk bank terkenal, penerbit kartu kredit, perusahaan asuransi, department store dan pembuat mobil - pemasaran menyesuaikan pelanggan saat mereka yang paling berharga atau mengidentifikasi pelanggan baru.

Sebuah penerbit kartu kredit, misalnya, bisa meminta Acxiom untuk membantu kampanye yang ditujukan untuk kartu tingkat elit dengan layanan concierge pada orang-orang di atas penghasilan tertentu yang tinggal di pinggiran kota tertentu atau mobil mewah drive. Untuk melakukan itu, Acxiom, seperti banyak pesaingnya, sering menggunakan sistem klasifikasi miliknya sendiri untuk segmen konsumen ke dalam kategori pemasaran sosial ekonomi, seperti "Keluarga Frugal" atau "McMansions dan Minivan."

Beberapa regulator federal dan pendukung privasi memperingatkan bahwa jenis data-mining dapat digunakan untuk membidik konsumen rentan terhadap praktek-praktek pinjaman predator, misalnya, atau untuk mendukung konsumen bernilai tinggi tertentu dengan cepat, layanan perhatian pelanggan saat relegating orang lain untuk menunggu waktu yang tak terbatas.

Mr Howe mengatakan ia ingin melawan ketakutan tersebut dengan membuat praktik industri lebih transparan. Seorang mantan eksekutif Microsoft, ia datang ke Acxiom sebagai CEO pada tahun 2011, membawa industri online antusiasme untuk berbagi data untuk apa yang telah menjadi perusahaan kedap udara.

"Kita tidak akan mendapatkan di mana saja dengan menyembunyikan," katanya dalam sebuah wawancara baru-baru di markas Acxiom di Little Rock, Arkansas "Anda harus membuat sesuatu yang terlihat."

Tapi AbouttheData.com adalah suatu kekejam idealis pragmatis. Mr Howe mengakui bahwa regulasi industrinya mungkin akan datang dan bahwa lebih baik untuk Acxiom harus dilihat sebagai bagian dari solusi daripada bagian dari masalah.

SATU sore pada akhir Agustus, Mr Howe duduk di ruang rapat eksekutif di kantor pusat Acxiom menghadap ke Sungai Arkansas, menunjukkan versi AbouttheData.com yang masih bekerja dengan sebuah kemajuan. Setelah mengisi formulir verifikasi identitas yang meminta namanya, tanggal lahir, alamat dan empat angka terakhir dari nomor Jaminan Sosial, ia mendarat di halaman yang memberinya pilihan enam kategori data untuk diperiksa.

Pengunjung yang masuk mungkin akan terkejut dengan volume informasi yang mungkin tersedia dan gambaran rinci yang dapat memberikan kehidupan pribadi mereka. Bagian bunga rumah tangga, misalnya, tercatat Mr Howe tertarik pada masalah kesehatan dan medis (dia berlangganan jurnal perdagangan industri kesehatan dan mendirikan sebuah situs yang disebut Health123.com), kerajinan (dia secara berkala bekerja dengan kaca patri), woodworking (dia dibayar untuk pendidikan sarjana di Princeton sebagian dengan bekerja sebagai magang tukang kayu), tenis (ia berada di tim SMA-nya), berkebun (istrinya berlangganan majalah Berkebun Halus), dan "agama / inspiratif."

"Saya tidak tahu bagaimana inspirasi saya," kata Mr Howe. "Saya Methodist. Paman saya adalah seorang pendeta Methodist. Saya pergi ke gereja secara teratur. "

Tapi konsumen, kata dia, tidak harus mengharapkan semua informasi untuk saat ini atau harus benar. Misalnya, situs Mr Howe yang terdaftar sebagai ayah dari dua, bahkan, dia adalah ayah dari tiga. Dia juga telah ditetapkan sebagai Italia, tapi ia sebenarnya keturunan Norwegia. (Sistem ini memprediksi kemungkinan etnis berdasarkan nama keluarga dan jelas tidak sempurna.)

Selain itu, bagian rumah, yang terdaftar rincian seperti tahun rumahnya dibangun dan nilai pasar estimasi, memiliki informasi yang salah tentang hipotek. "Saya tidak memiliki pinjaman di rumah saya lagi. Ini menggambarkan pada data lama", jelas Mr Howe. "Itulah yang akan benar-benar saya masuki dan mengubahnya."
Jika detail pribadi diperbaiki di situs, entri baru akan muncul dengan catatan samping sebelumnya, entri yang salah, membiarkan konsumen melihat apa yang mereka ubah. Mr Howe mengakui bahwa sistem ini keliru karena Acxiom memperoleh informasi dari banyak pemasok yang berbeda, dan data terbaru tidak selalu tersedia dalam databasenya. Dia mengatakan dia tidak bisa memprediksi bagaimana klien Acxiom mungkin bereaksi terhadap suatu sistem yang memungkinkan konsumen memperbarui profil dan kemungkinan ‘fictionalize’ mereka, atau memilih keluar sama sekali dari database pemasaran Acxiom.

"Apa yang terjadi jika kawanan orang-orang yang 45 memutuskan untuk menjadi 39?"
Mr Howe bertanya. "Apa yang terjadi jika 20 persen dari populasi Amerika memutuskan untuk memilih keluar? Ini akan sangat berpengaruh bagi bisnis kami. "
Jika perilaku masa lalu konsumen adalah tanda apapun, jumlah opt-out tidak cenderung tinggi. Misalnya, Forrester Research melaporkan tahun ini yang hanya 18 persen pengguna Web telah mengaktifkan opsi pada browser mereka, yang disebut Do Not Track, yang menginformasikan situs dan jaringan iklan yang mereka tidak ingin sejarah browsing mereka dilacak untuk tujuan pemasaran.

"Ini sedikit risiko," tambah Mr Howe ketentuan opt-out. "Tapi saya merasa itu adalah hal yang benar untuk dilakukan."
Ini mungkin hal baik dan hal tepat waktu. Situs konsumen baru harus membantu Acxiom keluar di depan regulasi potensial - pada saat perusahaan tersebut akan memperkenalkan mesin-penyasar konsumen yang lebih kuat untuk klien korporasi yang mungkin memicu protes dari pendukung privasi.
MR. HOWE menyebut dirinya seorang "pecandu Data" dan percaya bahwa setiap keputusan bisnis bisa dibuat lebih baik dengan "aplikasi data cerdas." Dia menggunakan strategi itu untuk menginformasikan kegiatan sendiri. Ketika ia baru ke Little Rock dan ingin menemukan barbekyu besar, ia diteliti karyawan Acxiom melalui e-mail dan menerima beberapa ratus tanggapan. Ia mengunjungi 10 tempat yang paling direkomendasikan dan kemudian dikirim peringkatnya, dengan alasan di belakang mereka, kepada karyawan. (Pemenangnya adalah Whole Hog Cafe.)

Mr Howe membayangkan sebuah portal konsumen Acxiom, ia menggunakan metode yang sama, meneliti bagaimana industri lainnya telah merespon kekhawatiran konsumen tentang kurangnya transparansi. Ia melihat bagaimana Subway, rantai roti, membuat informasi nutrisi lebih jelas dan memperkenalkan pelanggan Jared Fogle, untuk mewujudkan pilihan menu sehat. Mr Howe juga berkonsultasi eksekutif di biro pelaporan kredit untuk nasihat tentang bagaimana industri bisnis-ke-bisnis dapat menciptakan layanan bagi konsumen.

"Semua orang mengatakan hal yang paling sulit adalah mengubah budaya," katanya. "Ambil Acxiom. Selama 40 tahun, kita berbicara tentang tiga konstituen kami: pemegang saham, rekan kami dan klien kami. Tapi ada konstituen keempat:. Konsumen "

Meski begitu, Aboutthedata.com adalah suatu usaha mementingkan diri sendiri, mempromosikan Acxiom mengambil data pemasaran bermanfaat kepada konsumen. Bahkan, Mr Howe melihat potensi untuk mengembangkan bisnis konsumer di Acxiom di mana orang bisa menyesuaikan jenis iklan yang ingin mereka lihat dengan memilih kegiatan dan merek yang menarik perhatian mereka via AbouttheData.com. Konsumen akan menerima iklan tidak peduli apa, katanya, jadi mereka mungkin juga memilih untuk menerima pitches untuk hal-hal yang mereka nikmati.

Acxiom berencana untuk menambahkan elemen data yang lebih ke situs secara teratur. Akhirnya, Mr Howe mengatakan, situs bahkan mungkin meminta orang untuk informasi lebih lanjut tentang diri mereka sendiri dalam pertukaran untuk layanan khusus, langganan secara online atau diskon. "Mungkinkah ini sebuah utilitas baru bagi konsumen, memiliki agen pengguna di mana mereka dapat memilih informasi yang mereka ingin berbagi?" katanya.

HATI-HATI PENYALAHGUNAAN DATA

Meskipun situs menunjukkan beberapa fakta pengunjung bahwa beberapa mungkin mempertimbangkan sensitif, seperti ras dan etnis, awalnya dihilangkan, setidaknya dalam versi yang saya lihat, referensi intim [seperti "judi," "kebutuhan senior," "perokok dalam rumah tangga" dan "dewasa dengan orang tua kaya"] bahwa pasar Acxiom kepada klien perusahaan tetapi yang mungkin membingungkan konsumen jika mereka tahu mereka untuk dijual. Acxiom mengatakan bahwa situs tersebut termasuk "inti" fakta telah dikumpulkan tentang konsumen, tetapi itu bisa menambahkan "turunan" data, seperti kecenderungan untuk perjudian, di kemudian hari.

Tahun lalu, beberapa anggota Kongres membuka penyelidikan atas praktek bisnis data broker dalam mengungkap penyelidikan oleh The New York Times. Tidak seperti lembaga pelaporan konsumen, yang dibutuhkan oleh federal Fair Credit Reporting Act untuk menunjukkan salinan consumersfree dari laporan kredit mereka setiap 12 bulan dan membiarkan mereka memperbaiki kesalahan, reseller informasi seperti Acxiom tidak diharuskan untuk berbagi data pemasaran dengan konsumen dan memungkinkan koreksi. Tetapi beberapa legislator dan regulator percaya bahwa mereka seharusnya melakukan itu.

"Warga tidak tahu apa informasi pribadi kami adalah pada file atau bagaimana itu digunakan," kata Julie Brill, anggota Komisi Perdagangan Federal, yang menulis dalam sebuah artikel op-ed di The Washington Post pada bulan Agustus, meminta perusahaan seperti Acxiom untuk membuat praktek mereka lebih transparan. Dia menambahkan: "frame ini tantangan mendasar untuk privasi konsumen di pasar online: Kerugian kami kontrol atas informasi yang paling pribadi dan sensitif kami"

Perwakilan industri mengatakan adalah tidak perlu untuk menunjukkan konsumen itu data pemasaran mereka karena, mereka mengatakan, perusahaan terkemuka membatasi bahwa penggunaan data untuk tujuan yang berbahaya, mereka juga berpendapat bahwa layanan konsumen seperti itu akan menantang terlalu teknis dan mahal untuk dikembangkan.

Dalam sebuah surat terbuka kepada Ms Brill menanggapi artikelnya, Asosiasi Pemasaran Langsung, sebuah kelompok perdagangan, mengatakan program akses konsumen "akan menyebabkan lebih banyak penipuan dan membatasi efektivitas perusahaan dan data."

Joseph Turow, seorang profesor di Sekolah Annenberg Komunikasi di University of Pennsylvania, mengatakan bahwa presentasi semacam anodyne data-mining ini, bisa mendorong orang untuk berkolusi dalam pengawasan mereka sendiri dengan menyempurnakan profil mereka. Itu akan meningkatkan kualitas dan nilai jual kembali dari data untuk Acxiom, katanya, namun mungkin merugikan konsumen. "Bits data Acxiom yang tampaknya benar-benar jinak sendiri bisa dicocokkan dengan data lain dan digunakan dengan cara yang konsumen tidak menginginkan untuk digunakan," kata Profesor Turow, yang belum melihat situs Acxiom baru.

Pendukung privasi seperti Profesor Turow memperingatkan bahwa sistem semacam ini dapat mempengaruhi konsumen untuk memberikan informasi lebih dari yang baik bagi mereka. "Ini hanya permainan mereka bermain untuk tujuan pemasaran dan untuk membuat regulator merasa lebih baik," katanya tentang proyek Acxiom.

Tapi Mr Howe mengatakan Acxiom direncanakan untuk meminta dan menanggapi umpan balik setelah membuka situs. "Beberapa orang akan berkata, 'Itu tidak cukup baik,'" katanya. "Ini adalah langkah pertama.". Situs baru Acxiom tampaknya dihitung untuk meredakan kekhawatiran regulator', setidaknya sebagian, dan untuk menantang status quo industri pada saat yang sama.

"Anda mungkin akan terkejut untuk mengetahui bahwa kita mendukung keberadaan peraturan ketat industri, tapi kami ingin memastikan bahwa kita memiliki suara dalam proses", kata Mr Howe. Tawaran Aboutthedata.comis Acxiom untuk memiliki suara dalam setiap perkembangan legislatif atau peraturan.

"Jika kita berada di depan kaki kita, jika kita berinovasi dan kita pelajari," katanya, "kita berpikir bahwa kita mendapatkan kursi di meja."

Di Indonesia sendiri, kerahasiaan nasabah merupakan tanggung jawab bank yang bersangkutan karena BI tidak mencampuri bank sampai ke dalam, alasannya : "Tidak mudah untuk mengetahui di level mana bocornya. BI tidak mencampuri bank sampai di malam. Rahasia data orang mestinya tanggung jawab dari bank. Kalau data anda terbuka, anda berhak menuntut bank-nya kalau itu data rahasia," kata Darmin Nasution selaku gubernur BI mengatakan akan membuat aturan lebih keras agar data perbankan tidak bocor. Darmin pun menyarankan jika ada nasabah yang datanya dibocorkan, agar segera menuntut bank tersebut. "Data itu bisa diperjualbelikan karena dibocorkan oleh orang bank-nya. Itu yang harus kita buat aturan lebih keras agar jangan berani menjual data," ujar Darmin kepada wartawan di Kemendagri, Jakarta, Senin (6/5/2013) saat menandatangani kerja sama terkait penggunaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Aturan lebih keras itu dibuat sebab data bocor karena dibocorkan oleh karyawan bank tersebut.

Ira Oemar seorang profesional di Jakarta menuliskan kekesalannya atas perlakuan pihak Bank yang menggunakan data nasabah dengan sembarangan. “Saya mengecam habis-habisan trik pemasaran menjebak seperti itu yang saya nilai tidak etis dan tidak mengindahkan hak-hak nasabah untuk berpikir lebih jauh, berdiskusi dengan keluarga dan mencari tahu lewat orang yang lebih paham.” Sebagai bukti kekesalannya, Ira telah menuliskan surat keberatannya kepada pihak Bank, namun perlakuan yang disebutnya sebagai “ke-ndableg-an” itu masih saja berlangsung.

Nah, giliran anda untuk mengerti, memahami dan menjelaskan fakta yang anda alami, semoga data anda tidak disalahgunakan, jangan sampai ANDA DIJUAL pemasar.

 SUMBER :
http://www.nobelprize.org/
http://bangka.tribunnews.com/


Share this article :
 

Poskan Komentar

Saran-Kritik-Komentar Anda sangat bermanfaat.
Terima Kasih Telah Bergabung.

Info Terkait

Pengikut

 
Creating Website : Johny Template - Mas Template
Copyright © 2011. KULIAH via BLOG - All Rights Reserved
Template Created n Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger