Selamat Datang

di

KULIAH metode"C.H.A.T"

CEPAT_HEMAT_AKRAB_TERPADU

Membanggakan Kesuksesan orang lain, jauh lebih buruk daripada menyesali Kegagalan sendiri. Jadilah pribadi yang mandiri, tinggalkan Kegagalan, kejarlah Sukses dengan belajar.

Your good deeds are not the reason of others to respect you. Mistakes of others is not also a reason for you to punish him

[by : Parel]

Tarif ‘Black Market’ Mulai Merasuki Pemerintahan di Korea Utara


Dalam Pyongyang toko mainan remang-remang dikemas dengan Mickey Mouse dan bingkai foto pistol plastik , bola basket dijual seharga 46.000 WON Rakyat Korea - dekat dengan $ 500 pada kurs perencanaan pusat Korea Utara. Untungnya, bagi kaum muda Korea Utara ingin menembak lingkaran dengan Dennis Rodman, teman baru pemimpin Kim Jong Un, yang buatan Cina bola sebenarnya biaya sedikit kurang dari $ 6 berdasarkan tarif pasar gelap. Setelah disediakan untuk tukar resmi hanya dalam zona yang ditujukan untuk menarik investasi asing dan dalam transaksi pasar bawah tanah ilegal di tempat lain, harga pasar gelap yang digunakan lebih sering dan terbuka di kota-kota Korea Utara.

Harga Publik diiklankan dengan harga mendekati harga pasar - 8.000 WON untuk DOLAR atas tingkat resmi 96 – ini sinyal Pyongyang yang sedang mencoba untuk memasarkan ekonomi yang direncanakan terpusat dan memungkinkan berkembangnya "pasar abu-abu". Hal ini dapat meningkatkan pertumbuhan dan menangkap lebih dari dolar dan yuan Cina beredar luas sehingga Korea Utara dapat membayar impor minyak dan makanan.

Harga pasar tidak resmi bisa menjadi lebih luas menyusul pengumuman bulan lalu dari 14 zona ekonomi baru khusus (KEK) yang bertujuan membantu mendorong ekonomi yang hampir mati di mana output hanya 1/40 dari kekayaan Korea Selatan. Seorang juru bicara untuk Asosiasi Korea Pembangunan Ekonomi, sebuah organisasi lokal bertugas mengkomunikasikan kebijakan di KEK baru, mengatakan kepada Reuters bahwa nilai tukar di zona baru harus "tetap sesuai dengan (lokal) harga pasar."

"Tingkat resmi untuk won adalah seperti pengganti," kata Matthew Reichel, direktur Pyongyang Project , sebuah LSM Kanada yang mengatur pertukaran akademis dengan Korea Utara. "Kita semua tahu bahwa nilai won bukankah ini."

UNDER STRAIN

Diperkirakan 90 persen dari transaksi ekonomi di sepanjang perbatasan Korea Utara dengan China dalam yuan, memalukan bagi sebuah negara yang kebijakannya menekankan kemandirian ekonomi dan sesuatu yang mengurangi ketergantungan bahwa pihak berwenang mencoba untuk menguji publik dan ekonominya.

Pyongyang tidak mempublikasikan data ekonomi, namun diyakini telah mengalami defisit transaksi berjalan yang cukup besar selama bertahun-tahun, dan berusaha semampuannya untuk membayar impor dalam mata uang ‘keras’.

Sebuah usaha pada tahun 2009 untuk merevaluasi won dan menyita tabungan mata uang asing swasta memicu protes dari pedagang pasar dan memaksa pengembalian kebijakan langka dan permintaan maaf publik dari pejabat negara.

"Karena kurangnya mata uang asing, pemerintah Korea Utara harus mentolerir tingkat pasar gelap, bahkan jika ia memiliki kesulitan dalam pengakuan resmi mereka," kata Cho Bong -hyun, pakar ekonomi Korea Utara di IBK Economic Research Institute di Seoul.

"Hal ini sebanding dengan Kuba, yang menerapkan sistem mata uang ganda antara PESO convertible dan PESO nasional, dan Myanmar, yang selama bertahun-tahun menolak untuk mengakui nilai pasar gelap KYAT sampai menjadi benar-benar terkendali, " kata Reichel di Proyek Pyongyang .

GOING UNDERGROUND

Bukan hanya tidak menyediakan data resmi pada ekonomi Korea Utara, tetapi ketika hal-hal yang benar-benar dibayar untuk menggunakan tingkat resmi, tidak menambahkan perhitungan. Sistem metro dua baris Pyongyang, yang hanya menerima menang adalah salah satu dunia termurah di hanya meraih 5 tiket . Namun, nilai setara pasar abu-abu begitu kecil bahwa ada satu koin dalam mata uang apapun cukup kecil untuk menutupinya.

Gaji Negara juga dibayar sesuai tarif resmi, berarti memenangkan 6.000 sebulan dibayarkan kepada PNS hanya mencakup biaya sebungkus rokok dan korek api. Perbedaan gaji resmi dan harga resmi terdiri dari ekonomi bahwa, meskipun pembatasan pemerintah, telah menjadi semakin marketised. Bahkan pekerja dengan kegiatan pekerjaan yang stabil di Pyongyang bertugas menghasilkan uang tambahan. Perempuan khususnya, kurang terikat oleh kewajiban untuk bekerja di pekerjaan yang dikendalikan negara, mendominasi pasar perkotaan dan pedesaan yang tak terhitung jumlahnya Korea Utara. Sementara barang dan jasa low-end semakin dinyatakan sesuai tarif pasar abu-abu, transaksi di toko-toko yang biasanya lebih mahal menggunakan harga kurs resmi, tetapi dilakukan dalam dolar atau YUAN. The Chongjon Sunrise Supermarket di pusat Pyongyang menjual cokelat Hershey pada 150 WON dan untuk duta besar di kota, Ferrero Rocher kotak di ₩ 1850 - harga rendah menunjukkan vendor mengharapkan harus dibayar dalam mata uang asing, tidak menang.

Reichel mengatakan bahwa ketika ia pernah menggoda mencoba untuk membayar untuk makanan ringan tengah malam dengan beberapa kusut Korea Utara uang kertas menang, asisten toko tersenyum sabar , dan sopan meminta untuk dolar. Pada tingkat pasar abu-abu, asisten harus menerima setumpuk catatan menang 5.000, denominasi terbesar , untuk ₩ 160.000 biaya cokelat.

"Harga pasar Hitam diatur dengan skala yang lebih besar oleh pedagang mata uang yang bekerja di kota-kota besar , " kata Christopher Green dari NK Harian, sebuah situs yang melacak tingkat pasar gelap di Korea Utara.

PILIHAN SULIT

Kim Jong Un, yang ketiga dari garis keturunan untuk memerintah Korea Utara miskin, telah berulang kali berjanji penghematan lebih. Korut mengalami kelaparan pada pertengahan 1990-an dan ekonominya terluka oleh runtuhnya Uni Soviet yang didukung dalam pertempuran Perang Dingin untuk supremasi di Asia. Mitra dagang seperti China dan Rusia kini bersikeras dibayar dalam mata uang keras, menguras cadangan. Ditambah melawan Korea Selatan, yang ekonominya outmuscled sekali, dan China, yang telah pergi dari kolektivisasi ekonomi gagal terbesar kedua di dunia, Pyongyang menghadapi beberapa pilihan sulit.

Reformasi ekonomi dan pasar bebas bisa mempercepat pertumbuhan kelas menengah yang tidak terikat Kim dan pemerintahan dinasti ayah dan kakeknya. Salah satu langkah akan memperluas keluar sejumlah lembaga seperti Bank Segitiga Emas di Zona Ekonomi Khusus Rason yang teratur mengiklankan tarif untuk euro, dolar, yuan, yen dan rubel yang tidak lagi mencerminkan tingkat kebijakan resmi.

"Ada orang-orang yang mencoba untuk mendorong semacam implementasi kebijakan," kata Reichel. "Tapi kita tidak akan mulai melihat pembangunan ekonomi berkelanjutan sampai pemerintah menerima sistem mata uang mereka tidak bekerja dalam jangka panjang, dan melanjutkan dengan ide ini dari gaji negara - disediakan adalah sia-sia."
" Pada tahap ini, itu masih seperti koboi dan kapitalisme."

Enhanced by Zemanta
Share this article :
 

Poskan Komentar

Saran-Kritik-Komentar Anda sangat bermanfaat.
Terima Kasih Telah Bergabung.

Info Terkait

Pengikut

 
Creating Website : Johny Template - Mas Template
Copyright © 2011. KULIAH via BLOG - All Rights Reserved
Template Created n Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger