Selamat Datang

di

KULIAH metode"C.H.A.T"

CEPAT_HEMAT_AKRAB_TERPADU

Membanggakan Kesuksesan orang lain, jauh lebih buruk daripada menyesali Kegagalan sendiri. Jadilah pribadi yang mandiri, tinggalkan Kegagalan, kejarlah Sukses dengan belajar.

Your good deeds are not the reason of others to respect you. Mistakes of others is not also a reason for you to punish him

[by : Parel]

Cara memilih saham untuk mendapatkan hasil yang baik

Investasi pasar saham rentan risiko. Sehingga tidak ada rumus pasti dan jitu untuk sukses di pasar saham. Oleh karena itu, investor sering berinvestasi di pasar berdasarkan rekomendasi broker, laporan penelitian, tips dari teman atau keluarga, rumor, trend atau usus merasa.

Beberapa faktor yang dapat membantu Anda mengambil keputusan investasi yang dapat dijadikan rekomendasi akan dijelaskan dibawah ini.

Mengidentifikasi dan berinvestasi dalam saham yang baik, meskipun tidak mudah, adalah suatu keharusan untuk menciptakan kekayaan jangka panjang.
Namun, keberaadaan pasar saham telah mendatangkan dilema yang selalu dihadapi investor dalam memilih saham yang baik.

Banyak saham yang murah tapi bisa saja undervalued, atau bisa juga hampir tidak berharga dan terlalu tinggi karena beberapa pedagang bertaruh pada keajaiban dan beberapa berharap untuk menjual kepada orang-orang sebelum perusahaan runtuh. Demikian pula, ketika saham sangat murah, mungkin karena over expectation atau hyping pada faktor-faktor fundamental yang tidak benar.

Dalam kasus saham yang melihat hype, investor telah kehilangan kepercayaan berat pada cerita pertumbuhan mereka dan mencoba untuk naik pada momentum harga. Sebagai contoh, beberapa tahun yang lalu, saham realty yang disebut-sebut menjadi cerita besar berikutnya berdasarkan bank tanah mereka. Disisi lain, banyak sektor sebenarnya disampaikan telah kembali overhyped malah superlatif selama periode waktu. Tapi sekarang banyak dari saham tersebut telah jatuh dari puncak mereka dan menyebabkan investor menderita kerugian.

Investor harus mempelajari dan menganalisis sebelum memilih saham. Bagi mereka yang tidak cerdas secara finansial, berikut adalah beberapa tips tentang cara untuk melakukannya.
Yang pertama dan paling penting untuk setiap investor lakukan adalah, untuk melihat laporan keuangan perusahaan. Hal ini juga dianjurkan untuk memilih saham dari sektor dan pasar yang Anda tahu dan memiliki pengalaman masuk ini, dapat memberikan keuntungan tambahan.

Beberapa faktor yang harus dilihat investor sebelum memilih saham adalah:

EPS. Ini adalah jumlah laba perusahaan membuat pada basis per saham. Pasar menghargai saham yang memiliki pertumbuhan EPS sementara itu bereaksi negatif untuk saham dengan stagnan atau penurunan EPS.
Dividen yield: Dividen adalah pembayaran tunai kepada pemegang saham, biasanya pembayaran tahunan oleh entitas membuat keuntungan. Dividen stabil atau meningkat berarti perusahaan memiliki arus kas yang baik dan pandangan yang positif untuk masa depan. Sebuah dividen turun biasanya berarti perusahaan tersebut berusaha untuk menjaga uang tunai di tangan untuk biaya lainnya, mungkin tanda masa sulit di depan. Salah satu indikator saham yang bagus untuk membeli adalah dividend yield yang tinggi. Yield adalah dividen tahunan sebagai persentase dari harga saham. Sebuah hasil tinggi berarti Anda akan mendapatkan dividen yang lebih besar untuk investasi Anda. Saham yang memiliki dividend yield yang lebih tinggi memiliki penilaian yang lebih baik di pasar dibandingkan dengan mereka yang memiliki yield yang lebih rendah. saham-saham infrastruktur seperti listrik atau telekomunikasi yang biasanya memiliki dividend yield rendah memiliki penilaian yang lebih rendah dibandingkan dengan saham perusahaan-perusahaan multinasional.
Utang: Jauhi perusahaan dengan jumlah utang yang tinggi ketika mencari saham yang baik untuk membeli.
Seperti telah ditemukan kebanyakan investor baru-baru ini, bagi perusahaan dengan utang dalam jumlah besar itu bisa mengalami kesulitan untuk bertahan hidup, terutama di masa resesi. Dalam beberapa kali, kita telah melihat penurunan Kingfisher Airlines karena utang yang tinggi. Perusahaan farmasi, Wockhardt, juga punya masalah serupa pada pembayaran utang, tapi melihat perubahan setelah restrukturisasi utang. Profitabilitas perusahaan dengan neraca overleveraged lebih sering daripada tidak dipengaruhi oleh pengeluaran bunga yang tinggi. Ini dapat memiliki masalah arus kas juga. Setiap penurunan peringkat rating kredit yang dihasilkan karena masalah arus kas dapat memiliki dampak negatif terhadap harga saham.

Prospek Masa Depan. Pemahaman ini penting sebagai bagian dari keuangan. Anda dapat mengidentifikasi faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kinerja masa depan saham. Misalnya, musim hujan yang baik akan membantu saham-saham di sektor pupuk. Prospek masa depan perusahaan dapat ditingkatkan atau dirusak oleh keputusan kebijakan. Misalnya, membuka untuk FDI bisa memiliki pengaruh positif dalam mengantisipasi peningkatan arus masuk modal. Namun, faktor-faktor seperti perubahan teknologi dapat memiliki dampak positif atau negatif. Beberapa saham telah sangat terpengaruh akibat perubahan teknologi dan non adaptasi terhadap realitas pasar.

Peers: Bandingkan daftar diidentifikasi saham terhadap rekan-rekan di industri atau sektor yang sama. Melihat perusahaan yang bersaing dan fundamental mereka dapat menjadi cara yang bagus untuk ukuran sebuah potensi investasi. Dianjurkan untuk berinvestasi dalam pemimpin pasar dari saham anak tangga kedua atau ketiga. Rekan perbandingan diperlukan sebagai sama akan membantu dalam penilaian relatif saham. Katakanlah saham seperti Hindustan Unilever mungkin terlihat mahal secara mandiri tetapi jika dibandingkan dengan valuasi saham lainnya dalam industri yang sama mungkin terlihat akan menarik harga.

Price earning ratio . Biasanya digunakan untuk membandingkan valuasi rekan-rekan perusahaan vis-a-vis.

Merek yang kuat: Perusahaan dengan merek yang kuat cenderung tampil lebih baik dalam jangka panjang bahkan jika mereka mungkin membuat keuntungan kurang dalam jangka pendek. Pasar menempatkan nilai ke merek juga ketika menilai sebuah perusahaan dengan merek yang kuat. Sebuah contoh klasik dari hal ini adalah perusahaan seperti Bata India di mana meskipun pertumbuhan diredam, harga saham tinggi karena nilai merek.

Akhirnya, melakukan analisis yang tepat dan due diligence merupakan bagian penting dari proses investasi. Ini merupakan kegiatan yang perlu dilakukan sebelum melakukan investasi. Setelah Anda mendapatkan metodologi, mengidentifikasi saham yang baik tidak akan sulit.

SUMBER :
www.rediff.com

Enhanced by Zemanta
Share this article :
 

Poskan Komentar

Saran-Kritik-Komentar Anda sangat bermanfaat.
Terima Kasih Telah Bergabung.

Info Terkait

Pengikut

 
Creating Website : Johny Template - Mas Template
Copyright © 2011. KULIAH via BLOG - All Rights Reserved
Template Created n Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger