Selamat Datang

di

KULIAH metode"C.H.A.T"

CEPAT_HEMAT_AKRAB_TERPADU

Membanggakan Kesuksesan orang lain, jauh lebih buruk daripada menyesali Kegagalan sendiri. Jadilah pribadi yang mandiri, tinggalkan Kegagalan, kejarlah Sukses dengan belajar.

Your good deeds are not the reason of others to respect you. Mistakes of others is not also a reason for you to punish him

[by : Parel]

Hanya waktu yang akan menentukan 'Era Krisis' warisan Bernanke di Fed


Ben Bernanke tidak ragu-ragu ketika ditanya apakah ia yakin bahwa respon tanda tangannya pada Resesi Hebat akan terjadi. "Nah, masalah dengan QE adalah bahwa ia bekerja dalam prakteknya tetapi tidak bekerja dalam teori," gurau kepala Federal Reserve AS selama penampilan publik terakhir awal bulan ini.

Dia merujuk kepada keputusan akbar untuk meluncurkan program pembelian obligasi yang belum pernah terjadi sebelumnya selama hari-hari paling gelap krisis keuangan, sebuah kebijakan yang dikenal sebagai pelonggaran kuantitatif, atau QE. Tujuannya adalah untuk mendorong suku bunga jangka panjang lebih rendah mengingat bahwa tarif sebelumnya, tingkat ekonomi utama The Fed, sudah mendekati nol. Sampai hari ini [Rabu, 30/01/14] pembelian Bernanke terus, off dan on sejak dimulai pada akhir 2008. Mereka telah menyebabkan dari neraca Fed empat kali lipat menjadi $ 4 triliun.

Pada hari Rabu [30/01/14], Bernanke, 60 thn, diam-diam menunda pertemuan pengaturan kebijakan terakhirnya setelah delapan tahun biasa bertugas di bank sentral dengan menggemparkan dan paling berpengaruh di dunia. Ketika ia mundur pada Jumat, pembengkakan neraca Fed akan menggantung di warisannya. Kritikus telah memperingatkan hal tersebut mengandung potensi yang bisa menyebabkan inflasi atau pengggelembungan harga aset.

Sebagian besar analisis memberi penilaian awal yang positif. Mantan profesor Princeton ini telah dipuji sebagai tangan yang mantap yang membantu mengarahkan Amerika Serikat dan ekonomi dunia yang jelas dari resesi yang jauh lebih menyakitkan. Dia membanjiri pasar keuangan dengan mengatur likuiditas dari program sup alfabet secara cepat, ia mencetak triliunan dolar melalui tiga putaran QE, dan ia membuat janji-janji yang berani untuk menjaga stimulus di tempat selama bertahun-tahun yang akan datang, mengikat suku bunga rendah untuk hasil ekonomi dalam pendekatan tertentu yang ditiru oleh bank sentral lainnya .

Sebagai seorang sarjana terkemuka dari Depresi Besar, Bernanke memiliki pemahaman teori yang mendalam tentang apa yang harus dilakukan dalam menghadapi kepanikan perbankan yang bergerak cepat. Dia menempatkan pengetahuannya dalam praktek ketika krisis keuangan melanda.

"Bernanke bersedia melakukan hal-hal kreatif dan agresif. Dia menempatkan banyak bola di udara dan kemungkinan berpikir bahwa tidak semua dari mereka akan bekerja - tetapi beberapa dari mereka akan Itu adalah semacam semangat dan kepemimpinan dan kemauan untuk mengambil risiko ….," kata Laurence Meyer, mantan gubernur Fed yang ikut mendirikan perusahaan peramalan Macroeconomic Advisers.

Tapi seperti pendahulunya, Alan Greenspan -yang bertabur dengan penghargaan ketika ia mengundurkan diri pada tahun 2006 dan untuk kemudian hanya diberi label arsitek utama dari krisis berikutnya - warisan Bernanke hanya akan menjadi jelas dari waktu ke waktu.


PERHITUNGAN $ 4 TRILIUN

Bagian yang baik dari warisan Bernake ini, akan ditulis oleh Fed Janet Yellen Wakil Ketua, yang mengambil kendali bank sentral pada hari Sabtu. Dia mewarisi tugas panggilan mengurangi pembelian obligasi dan memutuskan kapan harus menaikkan suku bunga. Yellen juga perlu mengetahui bagaimana mengecilkan neraca Fed dengan lancar untuk ukuran yang lebih nyaman dari sekitar $ 1,000,000,000,000 tanpa mengetuk ekonomi dari rel.

Allan Meltzer, seorang sejarawan terkemuka Fed, menilai tidak ada hasil yang terlihat baik untuk Bernanke. "Jika mereka pergi terlalu cepat, kita akan mendapatkan resesi. Jika mereka pergi terlalu lambat, kita akan mendapatkan inflasi yang serius. Jika mereka tidak, kita bisa mendapatkan keduanya. Putaran pertama pelonggaran kuantitatif pada tahun 2008 dan 2009 adalah heroic. Tapi putaran kedua dan ketiga adalah ‘hanya kesalahan, kesalahan serius, yang akan memiliki masalah...’" katanya.

“Sejarah akan menilai tanggapannya terhadap krisis 2009 dengan sangat baik," katanya tentang Bernanke. "Mereka akan menilai akibatnya sebagai terlalu ketat dan tidak perlu."

'DO WHAT IT TAKES'

Sementara Bernanke membela, telah mengambil langkah-langkah agresif the Fed itu sejak 2008, ia sendiri telah menjadi salah satu kritikus terbesar untuk menghilangkan tanda-tanda krisis ‘pembuatan bir’ di pasar subprime mortgage AS dan lebih dari leverage bank Wall Street. Tapi jauh dibalik ‘vonis’ atas Bernanke, sebagai penjabat yang bertugas sebelumnya di papan Fed dari 2002-2005, karena terlalu lama untuk mengenali celah-celah dalam sistem keuangan, legislator berniat mereformasi Wall Street dengan memperluas otoritas pengawas Fed.

Pada saat mantan Presiden George W. Bush menunjuk kursi Bernanke pada tahun 2006, gelembung subprime perumahan sudah besar. Ketika meledak pada tahun 2007, kepala Fed lambat untuk menyadari betapa cepat masalah tersebut bisa merasuk di seluruh dunia, menginfeksi ringan aturan bank dan memicu kepanikan investor.

Hanya dua dari lima perusahaan investasi AS, Goldman Sachs Group Inc dan Morgan Stanley, selamat dari krisis keuangan tahun 2008 -dan hanya karena sebuah bailout wajib pajak yang tidak populer. Menggambar cemoohan yang lebih umum, the Fed juga mengatur bailout wajib pajak $ 182.000.000.000 dari perusahaan asuransi American International Group. Hanya ketika tidak ada lagi keparahan situasi salah itu, The Fed pergi keluar untuk menghentikan semua  kepanikan dan berusaha untuk mendukung penerunan ekonomi. Sebagai penyandang resesi terburuk dalam beberapa dasawarsa, produk domestik bruto AS mengalami kontraksi sebesar 8 persen pada akhir 2008, dan tingkat pengangguran melonjak menjadi 10 persen pada tahun berikutnya. Sejak itu pertumbuhan tidak menentu, kecepatan mendekati 4 persen pada semester kedua tahun 2013, dan tingkat pengangguran telah menurun menjadi 6,7 persen – Itulah latar belakang yang menyambut Bernanke saat ia memulai debutnya. Namun demikian, perekonomian masih memiliki bekas luka yang mendalam dan The Fed masih beraspal dengan upaya untuk menopang Wall Street.

Menurut jajak pendapat Gallup yang diterbitkan pada hari Rabu, saat ia siap keluar pintu menjadi kepala, rating persetujuan publik Bernanke berdiri pada sedikitnya 40 persen, meskipun 25 persen penuh orang Amerika tidak memiliki pendapat, Sebaliknya, rating persetujuan Greenspan ketika ia meninggalkan kantor adalah 65 persen .

Presiden Bank Boston Federal Reserve, Eric Rosengren dalam sebuah wawancara bulan ini, mengatakan ; "Perekonomian sangat rapuh pada tahun 2008 . Kita bisa memiliki hasil yang jauh lebih buruk, dan dia pada dasarnya memutuskan bahwa ia akan melakukan apa yang diperlukan untuk memastikan kita tidak memiliki terulangnya Depresi Besar. Saya pikir warisan Bernanke akan menjadi salah satu yang sangat positif. Dia akan dikenal karena melakukan apa pun yang diperlukan untuk menempatkan kita keluar dari krisis keuangan." tambahnya. " "

SUMBER :
Pelaporan oleh Jonathan Spicer di Washington dan Ann Saphir di San Francisco , Editing oleh Tim Ahmann dan Lisa Shumaker; www.reuters.com

Enhanced by Zemanta
Share this article :
 

Poskan Komentar

Saran-Kritik-Komentar Anda sangat bermanfaat.
Terima Kasih Telah Bergabung.

Info Terkait

Pengikut

 
Creating Website : Johny Template - Mas Template
Copyright © 2011. KULIAH via BLOG - All Rights Reserved
Template Created n Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger