Selamat Datang

di

KULIAH metode"C.H.A.T"

CEPAT_HEMAT_AKRAB_TERPADU

Membanggakan Kesuksesan orang lain, jauh lebih buruk daripada menyesali Kegagalan sendiri. Jadilah pribadi yang mandiri, tinggalkan Kegagalan, kejarlah Sukses dengan belajar.

Your good deeds are not the reason of others to respect you. Mistakes of others is not also a reason for you to punish him

[by : Parel]

URGENT! Tren bisnis semakin personal dan mobile

Era perdagangan kawasan ASEAN (AFTA) yang bakal berlangsung mulai 2015, menjadi tantangan serius bagi perusahaan dalam mengoptimalisasi teknologi informasi. Salah satu tantangan yang sudah menanti dalam AFTA, adalah masuknya perusahaan teknologi dunia yang menyerang pasar di Indonesia. Untuk itu, perusahaan Indonesia harus segera menyesuaikan diri.

"Perusahaan asing sudah mulai bikin warehouse di sini, produk e-commerce mereka juga sudah masuk, ini akan jadi ancaman bagi perusahaan kita," ujar Presiden Direktur IBM Indonesia, Gunawan Susanto, Selasa 17 Juni 2014. Gunawan mencontohkan datangnya aplikasi Uber, yang mulai mengusik pengusaha dan sopir taksi.  Hal itu, merupakan contoh nyata tantangan.

"Sekarang tren bisnis makin personal dan mobile. Perusahaan jualan produk sudah sangat personal dengan analitik sosial, untuk itu perusahaan harus bergerak. Jangan nunggu nanti, karena AFTA sudah tinggal tahun depan," jelasnya. Tren inovasi perangkat mobile, jejaring sosial, analitik data, dan komputasi awan menjadi tantangan perusahaan dalam era perdagangan itu.

Gunawan melihat, cara pandang perusahaan atas tantangan teknologi tidak jauh berbeda dengan gambaran perusahaan di tingkatan global. "Perusahaan Indonesia sudah mulai memikirkan ke arah AFTA 2015. Beberapa level kepala bidang sebuah perusahaan sadar akan kunci inovasi teknologi," jelas Gunawan, saat ditemui usai konferensi pers IBM Technology Conference and Expo 2014 di Hotel Shangri La, Jakarta. Dalam beberapa bulan terakhir berdialog dengan pengambil kebijakan perusahaan, mereka sudah mulai mengeksplorasi infrastruktur teknologi.

"Saya cukup terkejut, saat beberapa kepala komersil perusahaan mulai bertanya soal SaaS (software as a service) dan komputasi awan. Hal itu, pertanda para perusahaan susah menyadari pentingnya infrastruktur teknologi bagi peningkatan kinerja perusahaan." kata Gunawan.

IBM Technology Conference dan Expo

Studi yang bertajuk 'IT Infrastructure Matters' mensurvei 750 Chief technology officer (CTO), chief information officer (CIO) dan eksekutif teknologi lainnya di 18 negara dan 19 industri. IBM studi menunjukkan tujuh dari 10 perusahaan yang disurvei memahami infrastruktur IT punya peranan penting dalam kompetisi atau mengoptimalisasi keuntungan dan pendapatan. Dari kebanyakan responden, 62 persen perusahaan sudah berencana meningkatkan belanja infrastruktur IT untuk 12 hingga 18 bulan ke depan.



Perubahan kebutuhan bisnis yang sudah terjadi saat ini adalah terciptanya suasana yang menantang bagi IT yaitu ketersediaan data yang real time. Perusahaan yang menyebarkan infrastruktur TI terbaru cenderung untuk tetap di depan persaingan dengan menurunkan wawasan berharga yang diterjemahkan ke dalam inovasi. Keterlibatan sejak lama, TI telah dengan cepat mengambil peran perubahan holistik dalam bisnis. Dengan mengambil keuntungan dari teknologi baru seperti cloud, analisis, mobile dan sosial akan memungkinkan perusahaan untuk berkembang dengan perubahan yang cepat dalam kompetisi dan memungkinkan mereka untuk mencapai efisiensi usaha yang tak tertandingi.

Data besar, fitur bawaan dari awan, memberikan kesempatan yang belum pernah terjadi digunakan sebelumnya baik tradisional, database informasi terstruktur dan analisis bisnis dengan jejaring sosial, jaringan data sensor, dan multimedia yang jauh lebih terstruktur.

The IBM PureData System menyediakan bagian pengadaan tunggal tanpa membutuhkan perakitan (siap untuk memuat data dalam jam), integrasi terbuka dengan perangkat lunak pihak ke-3, konsol manajemen terpadu untuk keseluruhan sistem, baris dukungan, upgrade sistem yang terintegrasi dan pemeliharaan. PureData Sistem hadir dalam model yang berbeda yang telah dirancang, terpadu dan dioptimalkan untuk memberikan aplikasi layanan data sesuai tuntutan masa kini, dengan kesederhanaan, kecepatan & biaya yang lebih rendah.

IBM Technology Conference dan Expo memiliki solusi tentang semua aspek kunci dari teknologi, sambil memfokuskan pada teknologi terbaru dalam Cloud, Big Data & solusi Analytics. Acara ini akan menjadi kolaborasi unik antara IBM dan vendor TI terkemuka, Penyedia Layanan manged (MSPs) dan mitra bisnis.

Selama acara tersebut, Anda dapat berharap untuk yang berikut:
·         Dengarkan apa yang dikatakan rekan-rekan Anda tentang penerapan Cloud, Big Data & Analytics
·         Belajar dari hasil IBM Centre of Applied Wawasan Cloud Study dan menemukan wawasan strategis yang CIO dapat menerapkan
·         Pembukaan terbaru IBM perkembangan teknologi termasuk Power Systems, Storage, System x dan Flex Sistem
·         Anda juga dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk berinteraksi dengan pakar industri pada kemajuan teknologi terbaru dan mendengar studi kasus yang sukses.

SUMBER :
http://teknologi.news.viva.co.id
http://expertintegratedsystemsblog.com/
Share this article :
 

Poskan Komentar

Saran-Kritik-Komentar Anda sangat bermanfaat.
Terima Kasih Telah Bergabung.

Info Terkait

Pengikut

 
Creating Website : Johny Template - Mas Template
Copyright © 2011. KULIAH via BLOG - All Rights Reserved
Template Created n Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger