Selamat Datang

di

KULIAH metode"C.H.A.T"

CEPAT_HEMAT_AKRAB_TERPADU

Membanggakan Kesuksesan orang lain, jauh lebih buruk daripada menyesali Kegagalan sendiri. Jadilah pribadi yang mandiri, tinggalkan Kegagalan, kejarlah Sukses dengan belajar.

Your good deeds are not the reason of others to respect you. Mistakes of others is not also a reason for you to punish him

[by : Parel]

UN : Pertumbuhan ekonomi telah mengurangi separuh kelaparan lebih dari 25 tahun di Asia

Salah satu Target dari delapan tujuan pembangunan internasional (Pembangunan Milenium PBB) yang disepakati oleh para pemimpin dunia pada tahun 2000, adalah untuk mengurangi separuh proporsi penduduk lapar di seluruh dunia pada tahun 2015 dari tingkat tahun 1990. Kamis(4/602015) pejabat PBB mengatakan, pertumbuhan ekonomi telah berhasil membantu kawasan Asia-Pasifik untuk mengurangi separuh proporsi mereka yang memiliki terlalu sedikit makanan bagi 12 persen dari penduduknya selama 25 tahun terakhir.
"Ini merupakan tonggak besar prestasi bersejarah, bagi kawasan Asia-Pasifik yang harus bangga," kata Hiroyuki Konuma, perwakilan regional Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (FAO).


Kampanye penurunan kelaparan di kawasan ini beragam. Laporan FAO, menyebutkan, Asia Selatan gagal memenuhi target, mengurangi kekurangan gizi dari 34,4 persen. Korea Utara adalah salah satu negara di wilayah di mana kelaparan meningkatlebih dari dua kali lipat, menjadi 10,5 juta orang dari 4,8 juta pada tahun 1990. Asia Tenggara dan Timur telah menjadi bagian yang paling sukses dari daerah ini dalam mengurangi rasa lapar, dari 68,5 persen dan 58,5 persen, dengan penurunan terbesar sejak 1990 di Thailand (78,7 persen), Vietnam (75,8 persen), Indonesia (61,6 persen) dan Cina (60,9 persen).
David Dawe, ekonom senior dengan FAO dalam konferensi pers mengatakan, Ekspansi ekonomi di Asia selama dua hingga tiga dekade terakhir telah sangat meningkatkan akses wilayah itu untuk makanan - sekitar 7 persen per tahun, dibandingkan dengan 3,4 persen secara global.
"Salah satu kunci penentu ketahanan pangan dan mungkin yang paling penting -. pada dasarnya adalah pertumbuhan ekonomi ini merupakan alasan bahwa Asia telah melakukannya dengan sangat baik dibandingkan dengan seluruh dunia. Pertumbuhan telah sangat cepat di Asia Timur dan Tenggara, namun jauh lebih lambat di Asia Selatan dan Kepulauan Pasifik. Seiring dengan pertumbuhan ekonomi secara umum, penting untuk memiliki pertumbuhan pertanian juga. Ini adalah dua hal yang benar-benar unggul di Asia, dibandingkan dengan lainnya di dunia," kata Dawe.
Laporan FAO mengatakan masih ada 490 juta orang di Asia-Pasifik yang menderita kelaparan kronis - lebih daripada di daerah lain. Sementara Asia Selatan adalah sub dengan jumlah terbesar dari orang kelaparan di dunia. Sejak diluncurkan pada tahun 2002, target 2015 kampanye MDG PBB dan termasuk target seperti mengurangi separuh kemiskinan ekstrim, menghentikan penyebaran HIV / AIDS dan menyediakan pendidikan dasar universal, dengan 1990 sebagai tahun MDG dasar.

SUMBER :

www.moneycontrol.com

Share this article :
 

Poskan Komentar

Saran-Kritik-Komentar Anda sangat bermanfaat.
Terima Kasih Telah Bergabung.

Info Terkait

Pengikut

 
Creating Website : Johny Template - Mas Template
Copyright © 2011. KULIAH via BLOG - All Rights Reserved
Template Created n Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger