Selamat Datang

di

KULIAH metode"C.H.A.T"

CEPAT_HEMAT_AKRAB_TERPADU

Membanggakan Kesuksesan orang lain, jauh lebih buruk daripada menyesali Kegagalan sendiri. Jadilah pribadi yang mandiri, tinggalkan Kegagalan, kejarlah Sukses dengan belajar.

Your good deeds are not the reason of others to respect you. Mistakes of others is not also a reason for you to punish him

[by : Parel]

5 Target Presiden Joko Widodo dari Menterinya

Dalam  sidang kabinet paripurna Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla (JK) bersama seluruh jajaran menteri Senin (23/11/2015) yang diselenggarakan di Istana Bogor, membahas beberapa program yang menjadi agenda utama adalah pematangan program pemerintah untuk tahun depan.

Presiden Jokowi menyampaikan  lima sasaran yang harus dicapai oleh pemerintah, diantaranya adalah sebagai berikut:

Pertama, adalah capaian pertumbuhan ekonomi. Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016 ditargetkan ekonomi ‎tumbuh sebesar 5,3%, sementara tahun ini realisasinya tak lebih dari 5%. ‎"Segiat apapun kita bekerja ada 5 hal yang menjadi pegangan, yaitu pertama masalah pertumbuhan ekonomi," ujar Presiden membuka sidang.

Kedua, adalah penyerapan tenaga kerja. Angka pengangguran sekarang dalam laporan Badan Pusat Statistik (BPS) masih berada di level 6,8%, namun untuk tahun depan diyakini bisa berkurang sampai dengan 5,2-5,5%. Hal ini juga sekaligus akan menyelesaikan persoalan-persoalan yang tersebut dalam sasaran 

Ketiga, yaitu kemiskinan. Target kemiskinan tahun depan adalah 9-10%.

Keempat, berkaitan dengan gini rasio diharapkan bisa mencapai level 0,39. 
"Gini rasio juga sekaligus masalah kesenjangan pendapatan," ungkap mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, dan dan selanjutnya,

Kelima adalah inflasi‎. Tahun ini realisasi inflasi diperkirakan di bawah 4%. Namun tahun depan kemungkinan agak sedikit meningkat, sehingga dalam asumsinya pemerintah mematok 4,7%. "Masalah inflasi ini menyangkut daya beli rakyat," tegasnya.


Jokowi me‎minta seluruh jajarannya agar mampu merealisasikan hal tersebut sesuai dengan targetnya. Bila tidak, maka dirasa percuma melakukan pekerjaan.


"‎Ini yang harus dipegang lima ini. Kita pontang panting semua keliatan bagus tapi kalau lima ini tidak kepegang, tidak ada artinya," kata Jokowi.


sumber : 


Share this article :
 

Poskan Komentar

Saran-Kritik-Komentar Anda sangat bermanfaat.
Terima Kasih Telah Bergabung.

Info Terkait

Pengikut

 
Creating Website : Johny Template - Mas Template
Copyright © 2011. KULIAH via BLOG - All Rights Reserved
Template Created n Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger